: WIB    --   
indikator  I  

Demi pelanggan, PLN Mobile meningkatkan fitur

Demi pelanggan, PLN Mobile meningkatkan fitur

KONTAN.CO.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mengembangkan versi terbaru PLN Mobile sejak diluncurkan Oktober 2016, dengan meningkatkan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan lebih user friendly. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, dengan PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan berbagai informasi. Seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini PLN, informasi pemeliharaan listrik serta telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP). "Fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1," ungkap Haryanto. dalam rilis, Minggu (10/9).

Dalam satu akun PLN Mobile bisa mendaftarkan maksimal empat ID Pelanggan. Untuk itu, pelanggan seluruh golongan tarif dapat mendaftarkan ID Pelanggan mereka dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Sehingga pelanggan juga dapat mengontrol tagihan listrik dan riwayat pemakaian token listrik secara remote.

Per Minggu (10/9), total pengguna yang mengunduh aplikasi dan login PLN Mobile mencapai 4.180 pengguna serta sebanyak 33.254 pengguna telah melakukan aktivasi. Aplikasi ini baru bisa diunduh di smartphone Android. Adapun versi iOS akan segera dirilis.


Reporter Azis Husaini
Editor Rizki Caturini

PLN

Feedback   ↑ x
Close [X]