: WIB    —   
indikator  I  

Dongkrak sales, IKEA bikin fasilitas online point

Dongkrak sales, IKEA bikin fasilitas online point

JAKARTA. Pemilik jaringan ritel IKEA di Indonesia, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mendapatkan kontribusi yang lumayan dari IKEA untuk pencapaian kinerja perusahaan. 

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia menjelaskan, saat ini IKEA tengah mengembangkan layanan IKEA E-commerce Distribution Point. Yang terbaru, perusahaan ini membuka layanan tersebut di Sentul City pada 31 Maret 2017 lalu.

"Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelanggan yang tinggal di kawasan Sentul dan Bogor untuk membeli produk IKEA secara online dan dikirim ke Distribution Point untuk diambil langsung oleh pelanggan," ujarnya kepada KONTAN melalui surat elektronik, Jumat (11/8).

Selain itu IKEA juga mengembangkan IKEA online point di Giant Ekstra CBD Bintaro Sektor 7 sejak 1 Agustus 2017 lalu. Fasilitas ini sementara hanya melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Layanan ini juga dilengkapi dengan IKEA co-worker yang dapat membantu memberikan penjelasan mengenai tata cara berbelanja produk IKEA melalui online.  "Di IKEA online point pelanggan IKEA juga dapat merasakan kenyamanan suasana khas IKEA, sambil menikmati pilihan minuman kopi ataupun minuman ringan," lanjutnya.

Menurutnya, sejak tahun 2016, IKEA mengoperasikan total 389 toko di seluruh dunia dengan 183.000 co-worker di 48 negara. Total penjualan pada tahun lalu mencapai 36,4 juta dengan pengunjung mencapai 915 juta pengunjung. Sementara pengunjung website IKEA mencapai 2,1 miliar diseluruh dunia. 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x