kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dusdusan.com mulai diversifikasi ke baju muslim


Senin, 11 September 2017 / 14:45 WIB
Dusdusan.com mulai diversifikasi ke baju muslim


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) sebagai supplier online shop produk rumah tangga berencana akan diversifikasi produk. Meski demikian, penjualan dari rumah tangga masih akan mendominasi.

Christian Kustedi, Co-Founder Dusdusan.com menyatakan, dalam bulan ini pihaknya mulai mensuplai kebutuhan pakaian muslim anak. Dilanjutkan pada November akan mulai mensuplai baju olahraga. "Tapi 70% penjualan kami akan tetap berasal dari produk rumah tangga," kata Christian kepada KONTAN, Senin (11/9).

Terhitung awal tahun 2017 hingga Agustus 2017, jumlah reseller Dusdusan mencapai lebih dari 30.000 reseller di seluruh Indonesia. Selain itu Dusdusan memiliki 5 pergudangan (warehouse) yang tersebar di Indonesia. Berbagai macam produk rumah tangga hadir di Dusdusan.com, seperti dari Teknoplast maupun Medina.

"Kami sudah kerja sama dengan enam pabrik lokal untuk menyediakan produk serta beberapa impor dari Bangladesh maupun China," kata Christian.

Hal ini untuk meningkatkan jumlah varian produk yang saat ini sekitar 50 unit. Ditargetkan sampai akhir tahun jumlah produk yang disuplai mencapai 100 unit.

Demi menambah penetrasi, Dusdusan akan merilis aplikasi di Android lewat Playstore dan juga di iOS. Sejak berdiri tahun 2014 sampai saat ini jumlah order yang terhitung diklaim mencapai 450.000 order.

Dusdusan juga mulai menerapkan sistem pendaftaran baru bagi calon reseller, yaitu dengan proses seleksi. Perubahan sistem yang bermula di bulan Juli 2017 ini dilakukan untuk menyaring calon yang serius ingin mengembangkan usahanya. Adapun proses seleksi ini dilakukan bagi calon yang mendaftar secara online di website Dusdusan.com.

“Kami menerapkan sistem ini agar seluruh reseller Dusdusan.com adalah mereka yang benar-benar serius mengembangkan usaha atau berbisnis secara mandiri, tanpa tekanan dari siapapun, sehingga dapat fokus pada usaha mereka masing-masing ke depannya”, tutur Christian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×