kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City bakal operasikan distribution center tahun ini


Kamis, 08 Maret 2018 / 18:20 WIB
Electronic City bakal operasikan distribution center tahun ini
ILUSTRASI. Penjualan produk elektronik di Electronic City ECII


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) akan mengoperasikan pusat distribusi (distribution center) milik perusahaan yang berlokasi di Citeurep Bogor pada tahun ini.

Roland Hutapea, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Electronic City berharap  pengoperasian distribution centernya bisa berjalan sesuai dengan rencana. Distribution center yang dibangun diatas lahan seluas 19.750 meter persegi (m²) dengan luas area gudang 12.600 m² akan menjadi backbone penetrasi Electronic City di Jabodetabek.

“Rencananya itu akan jalan di tahun ini sekitar Juli atau Agustus, mungkin semester II-2018,” ujar Roland kepada KONTAN, Kamis (8/3).

Dengan beroperasinya distribution center tersebut nantinya penetrasi pasar perusahaan yang berkode emiten ECII ini akan lebih baik, sebab ketersediaan stok barang di gerai-gerai di luar daerah tidak lagi bergantung kepada pemasok.

Oleh karena itu dengan fasilitas tersebut ketersediaan stok juga akan terjamin dan bisa mendukung ekspansi. “Kami rencana ada penambahan gerai baru tetapi kami belum bisa sampaikan akan buka berapa banyak, tetapi kami juga lakukan renovasi juga,” kata Roland.

Roland bilang, saat ini perusahaan menerapkan strategi renovasi luasan gerai untuk wilayah-wilayah yang permintaannya berkembang atau membaik. Oleh karena itu, didukung dengan fasilitas distribution center tentu saja supply chain akan lebih terjaga dan berimbas pada kinerja perusahaan yang membaik.

“Januari dan Februari belum tambah gerai baru. Di Cibubur kami lakukan renovasi, upgrade Plaza Cibubur itu gerainya jadi besar karena daya beli meningkat. Kami ingin grab pasar yang lebih baik lagi, jadi kami akan re-launching gerai untuk perbaharui untuk middle up dan ambil peluang,” jelas Roland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×