: WIB    —   
indikator  I  

ERAA berharap hoki dari merek premium

ERAA berharap hoki dari merek premium

JAKARTA. Produk-produk ponsel asing premium mulai dipasarkan lewat distributor ponsel PT Erajaya Swasembada Tbk. Setelah produk Apple Iphone 7, nantinya produk Samsung Galaxy S8 akan segera preorder mulai 8 April 2017 nanti.

Hasan Aula, CEO PT Erajaya Swasembada Tbk mengatakan launching resmi Samsung nanti akan segera dipublikasikan. Menurutnya kontribusi semua brand di bawah Erajaya memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan. "Tapi kita harapkan dengan produk-produk baru ini konsumer bertambah. Apalagi kita juga punya gerai iBox khusus produk Apple," kata Hasan, Selasa (4/4).

Sayangnya, untuk target penjualan dan laba bersih pihaknya belum dapat membeberkan. Yang jelas, tahun ini Erajaya masih terus akan berekspansi untuk menambah gerai Ibox.

Emiten berkode saham ERAA di Bursa Efek Indonesia ini mengharapkan daya beli akan meningkat dan lebih baik lagi di tahun ini mengingat sudah hampir semua merek melakukan investasi Tingkat Kandungan DAlam Negeri (TKDN).Sehingga konsumen bisa membeli produk – produk baru yang bisa di jual di Indonesia.

Amelia Allen, Corporate Secretary PT Erajaya Swasembada Tbk mengatakan peminat segmen premium tetap masih tinggi. Akan tetapi segmen ponsel harga kelas menengah masih terbesar. "Kalau di lihat perkembangan peluncuran produk smartphone dari banyak brand maka yang paling banyak tumbuh adalah segment antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta," kata Amelia kepada KONTAN (4/4).

Dalam laporan keuangan Erajaya per 2016, tercatat penjualan neto sebesar Rp 20,5 triliun atau naik 2,5% dari periode sebelumnya sebesar Rp 20 triliun. Di bottom line, laba bersih pun naik pada periode 2016 menjadi sebesar Rp 263,7 miliar, naik 16,3% dibanding periode sebelumnya sebesar Rp 226,02 miliar.


Reporter Eldo Christoffel Rafael

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Feedback   ↑ x