kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GKA Land bidik penjualan Rp 200 miliar di Bintaro


Sabtu, 10 Desember 2016 / 11:45 WIB
GKA Land bidik penjualan Rp 200 miliar di Bintaro


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Gapura Kencana Abadi (GKA) Land menargetkan pendapatan pra penjualan alias marketing sales sekitar Rp 200 miliar dari proyek Bintaro Icon di Tangerang, Banten pada tahun depan. Pengembang yang masih terafiliasi dengan Grup Gapura Prima tersebut mengandalkan menara apartemen sudah dibangun maupun yang belum dibangun.

GKA Land akan menjajakan unit dari dua menara apartemen yang belum terjual di tahun ini. Mereka juga akan menawarkan unit dari menara apartemen baru. "Target tersebut akan dicapai antara lain dari unit mansion yang akan kami launching, juga unit junior suite di tower Amethyst dan Chrysant serta sebagian tower Calluna," ujar Dedi Setiadi, Presiden Direktur GKA Land kepada KONTAN, Jakarta, Jumat (9/12).

Asal tahu, Bintaro Icon merupakan properti mixed use yang di atas lahan  seluas 1,3 hektare (ha). GKA Land menghitung, butuh total dana investasi Rp 500 miliar untuk mengembangkannya.

Menurut rancangan GKA Land, Bintaro Icon bakal terdiri dari lima menara apartemen yang berisi 1.300 unit. Selain hunian, bakal ada sebuah pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai di sana.

GKA Land sudah memasarkan dua dari lima menara, yakni Amethyst dan Chrysant. Tanpa menyebutkan nilai, perusahaan itu bilang telah mengantongi sekitar 80% marketing sales dari total unit yang ditawarkan.

Proses pembangunan menara Amethyst dan Chrysant sudah berjalan. Menara Amethyst sudah masuk tahap tutup atap alias topping off sejak Mei 2016. Sementara menara Chrysant masuk tahap topping off pada Jumat (9/12) kemarin.

Setelah topping off yang menandakan selesainya pembangunan struktur, tahap berikutnya yakni penyelesaian akhir alias finishing. Perlu diketahui, PT Prima Bintaro Royale merupakan anak usaha GKA Land, yang bertindak sebagai penggarap proyek tersebut.

Sambil menuntaskan pembangunan menara Chrysant, GKA Land menyiapkan pembangunan dua menara lain yaitu Calluna dan Roseville. Jadwal pembangunannya mulai semester II 2017. "Untuk tower Roseville kami akan keluarkan konsep baru khusus untuk pasangan muda yang lebih neo dan hype," terang Dedi.

Layaknya proyek apartemen lain, unit apartemen di dalam proyek Bintaro Icon beragam dari sisi ukuran luas dan harga. Selain unit apartemen, GKA Land juga mengisi setiap menara apartemen dengan mansion house. Mansion house yang mereka tawarkan juga beragam, mulai dari ukuran luas 120 meter persegi (m²)-240 m².

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×