: WIB    —   
indikator  I  

Holding Perkebunan Nusantara dukung Sail Sabang

Holding Perkebunan Nusantara dukung Sail Sabang

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mendukung kegiatan Sail Sabang 2017 dengan memberikan bantuan 2.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap lokasi sandar Kapal KRI SHS dari Padang hingga Langsa.

Sail Sabang akan diselenggarakan pada 20 November – 13 Desember 2017. Program ini melibatkan unsur TNI AL, Kemenpora dan BUMN, yang terdiri dari Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang 2017 (TNI AL), Surya Bhaskara Jaya LXVI (TNI AL) dan Kapal Pemuda Nusantara (Kemepora). Kegiatan Sail Sabang 2017.

“Perusahaan BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini adalah BUMN yang memiliki lokasi operasional di rute pelayaran Jakarta, Pesisir Pantai Sumatera dan Banda Aceh. Sedangkan lokasi operasional PTPN berada di sejumlah perairan yang dilalui kapal tersebut,” kata Furqan Tanza, Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara seperti yang tertera di keterangan Tertulis, yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/11).

Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) ambil bagian dalam kegiatan Pelantara VII di daerah Bengkulu dan Surya Bhaskara Jaya LXVI di daerah Langsa.

Kegiatan dalam Pelantara VII bertujuan untuk menumbuhkan kembali pemahaman dan kesadaran cara pandang generasi muda khususnya anggota “saka bahari” dalam melihat ruang hidup bangsanya sebagai bangsa bahari serta mewujudkan generasi muda yang berkarakter.

Pelantara VII menggunakan Kapal KRI Banda Aceh. Sedangkan kegiatan dalam Surya Bhaskara Jaya LXVI dilaksanakan oleh TNI AL dan dibantu instansi terkait dalam rangka Sail Sabang 2017 di wilayah NAD dan Sumatera Barat dengan menggunakan Kapal KRI SHS (Soeharso).

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam Surya Bhaskara Jaya LXVI adalah Perbaikan Sarana dan Prasarana (SARPRAS), Pelayanan Kesehatan (YANKES), Penyuluhan, Penerangan dan Penyerahan Bahan Kontak berupa Bantuan kepada Sekolah dan Masyarakat tidak mampu.

Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) akan menyerahkan 2000 paket sembako pada 17 November 2017 bertempat di JICT 2, Tanjung Priok. 


Reporter Lidya Yuniartha
Editor Yudho Winarto

INDUSTRI PARIWISATA

Feedback   ↑ x