: WIB    —   
indikator  I  

Honda incar jual ribuan mobil di pameran GIIAS

Honda incar jual ribuan mobil di pameran GIIAS

KONTAN.CO.ID - Ajang Pameran otomotif GIIAS 2017 resmi dibuka. Para pelaku industri berharap momentum pameran bisa mendongkrak kondisi pasar yang lesu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan kondisi pasar semester I-2017 belum sebaik tahun lalu. Dia menilai, ada kemungkinan konsumen menahan daya beli dan juga menunggu produk baru di pameran.

"Meski penjualan lesu, kami optimis penjualan tumbuh 10%," papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor kepada KONTAN di Jakarta, Kamis (10/8). Pada 2016, HPM mencatat penjualan sebesar 199.364 unit. 

Sedangkan untuk di pameran, Jonfis menargetkan penjualan akan sama dengan tahun lalu. Secara total, Honda mencatat penjualan sebesar 5.845 unit dalam ajang pameran yang digelar pada 2016 tersebut.

"Luas ruangan untuk konsumen dan tenaga pemasaran terbatas. Dan kami lihat kondisi penjualan sama saja sudah bagus," paparnya.

Sekadar info, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di Tangerang, 10 Agustus 2017. Ini merupakan model Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia. "Untuk model andalan jual masih Mobilio, Brio , HR-V dan lainya," katanya.

 


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Sanny Cicilia

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]