: WIB    --   
indikator  I  

ITDC gaet Agung Panorama bangun kantor di Nusa Dua

ITDC gaet Agung Panorama bangun kantor di Nusa Dua

JAKARTA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan perusahaan properti PT Agung Panorama Propertindo (APP) mengembangkan proyek perkantoran berkonsep creatif industry dan resort di Nusa Dua, Bali.

Perkantoran bertajuk Crea The Nusa Dua Resort tersebut akan dibangun di lahan seluas 1 hektare (ha) milik ITDC. Adapun luas bangunan yang akan dibangun mencapai 20.000 meter persegi (m2) dengan empat lantai. Adapun nilai proyek tersebut mencapai Rp 500 miliar.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer mengatakan, pembangunan office tersebut akan melengkapi sarana dan prasarana di Nusa Dua.

"Nusa Dua merupakan kawasan tujuan utama pariwisata dan berbagai even nasional serta international. Sebagai pusat konferensi kelas dunia, Nusa Dua sudah dilengkapi sarana dan prasarana akomodasi yang memadai tetapi belum terdapat gedung kantor. Crea diharapkan akan memperkuat dan melengkapi kawasan kita tersebut," katanya di Jakarta, Kamis (18/5).

Abdubar meyakini keberadaan kantor yang representatif, inovatif dan mencerminkan budaya lokal akan mampu menarik minat masyrakat international bukan hanya untuk menggelar even di Bali tetapi juga ikut berinvestasi menciptakan bisnis-bisnis baru di masa mendatang.

Dia berharap gedung tersebut sudah rampung sebelum pelaksanaan pertemuan tahunan Dana Moneter International (IMF) dan Bank Dunia pada November 2018 yang akan dihadiri oleh banyak pemimpin dunia.

Sementara, CEO Agung Panorama Propertindo mengungkapkan, pihaknya tertarik berinvesatasi di Nusa Dua lantaran kawasan tersebut sudah berkembang sehingga sudah mudah mendapatkan pasar. "Saya lihat lokasi ini bagus karena di dalam kawasan, ada mallnya. Dan saya kira di Bali sudah mulai berkembang untuk office," kata Usman.

Kerja sama kedua perusahaan ini mengusung skema Build Operate Transfer (BOT). APP akan menyewa dan mengembangkan lahan ITDC untuk jangka waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang setelah masa kontrak berakhir.

Crea The Nusa Dua Resort Office tersebut akan dibangun pada kuartal III tahun ini. Agung Panorama Propentindo akan menyewakan kantor tersebut kepada perusahaan start-up dan industri kreatif. Harga sewa ditawarkan sekitar Rp 23,5 juta per meter persegi. Saat ini perusahaan sudah mendapatkan komitmen sewa lebih dari 20% untuk total bangunan.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Dupla Kartini

INDUSTRI PROPERTI

Feedback   ↑ x