: WIB    —   
indikator  I  

Jadwal wajib e-toll di tol Jakarta-Tangerang

Jadwal wajib e-toll di tol Jakarta-Tangerang

KONTAN.CO.ID - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) secara bertahap akan mengubah sistem transaksi tunai menjadi non tunai pada seluruh Gerbang Tol di Jalan Tol Jakarta-Tangerang mulai 15 September 2017.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga mengatakan perubahan sistem transaksi ini merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dalam menerapkan target 100% pembayaran non tunai di seluruh jalan tol pada tanggal 31 Oktober 2017.

"Secara umum, Jasa Marga membagi dua periode perubahan transaksi yang dimulai sejak bulan September hingga akhir Oktober 2017," kata Heru, Jumat (8/9).

Periode pertama akan dilaksanakan pada September 2017. Penerapan pbayaran non tunai penuh tersebut akan dimulai di GT Meruya Utara 4 pada 15 September 2017, kemudian diikuti oleh GT Meruya 2, GT Karang Tengah Barat 1 dan GT Karang Tengah Barat 2 pada 16 September.

Lalu pada 17 September akan diterapkan di GT Meruya Utara , pada 20 September 2017 di GT Karawaci 4, pada 23 September di GT Ramp Kebon Jeruk 2, dan pada 28 September di GT Tangerang 2.

Sedangkan periode kedua dilaksanakan pada Oktober yang diawali di GT Meruya 1 pada Oktober, lalu pada 6 Oktober di GT Karawaci 1, pada 12 Oktober di GT Karawaci 3, pada 18 Oktober di GT Ramp Kebon Jeruk 1, pada 24 Oktober di GT Tangerang 1, pada 27 Oktober 2017 di GT Bitung 1dan pada 31 Oktober di GT Bitung 2.

Diharapkan, penerapan transaksi 100% non tunai secara bertahap dapat membantu sosialisasi sejak dini kepada pengguna jalan. Hal ini merupakan bentuk antisipasi sebelum penerapan pada seluruh gerbang tol Jasa Marga pada tanggal 31 Oktober 2017.

Penggunaan uang elektronik di gerbang tol akan mempersingkat waktu transaksi pengguna jalan karena lebih mudah dan praktis. Jika dibandingkan dengan transaksi manual, penggunaan uang eletronik ini akan memangkas separuh waktu transaksi lebih cepat.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk segera beralih menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi di gerbang tol. Antisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini yang bisa didapatkan melalui :
- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)
- Instagram @official.jasamarga
- Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications
- Website Jasa Marga www.jasamarga.com


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Dessy Rosalina

WAJIB E-TOLL

Feedback   ↑ x
Close [X]