kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Asian Games, Aviary Hotel Bintaro kebagian penginapan untuk atlet


Jumat, 13 Juli 2018 / 20:08 WIB
Jelang Asian Games, Aviary Hotel Bintaro kebagian penginapan untuk atlet
ILUSTRASI. Pekerja Mengerjakan Trotoar di jalan MH Thamrin


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa hotel di Jakarta tengah bersiap menyambut Asian Games 2018. Dua diantaranya yaitu Hotel Mulia dan Aviary, Bintaro. Kedatangan para atlet jelas membawa keuntungan bagi pebisnis hotel. Buktinya tingkat okupansi diperkirakan capai 100%.

Pihak Aviary Hotel Bintaro mengatakan telah menyediakan kamar bagi atlet dari China sebanyak 25 orang, Korea Selatan 24 orang dan India 32 orang. "Tidak ada tambahan kamar lagi dan semua jenis kamar yang diberikan sama," ujar Bismo Dwi Sukma, Brand Marketing Aviary Hotel Bintaro.

Hanya saja, Bismo bilang para atlet yang telah menginap mendapat fasilitas early breakfast karena setelah itu para atlet melakukan latihan. Disamping itu, pihak hotel pun menyediakan parkir untuk bus yang mengantar atlet.

"Tidak ada fasilitas yang istimewa sekali. Tetapi kedepannya akan ada rencana nonton bareng bagi supporter," ungkap Bismo kepada KONTAN, Jumat (13/7).

Bismo menyebut penuhnya kamar di hotel yang salah satunya dari Asian Games. Diyakini, tingkat okupansi mencapai 100%. Bahkan diperkirakan pendapatan hotel naik sekitar 25% karena Asian Games.

Sementara Hotel Mulia juga telah menyiapkan kamar untuk para atlet Asian Games. Sayang, pihak hotel tidak menyebut rinci atlet negara yang menginap dan jumlah kamar yang dipesan. "Pihak Inasgoc ada menghubungi Hotel Mulia, semua tamu hotel akan kami layani sebaik-baiknya. Tetapi berapa jumlah kamar dan negara mana yang menginap tidak bisa disampaikan," ucap Romy Herlambang, Direktur Komunikasi Hotel Mulia.

Romy menambahkan hingga penyelenggaraan Asian Games nanti hotel Mulia tidak menutup pemesanan kamar dari tamu korporasi atau perorangan. Sekedar informasi saja, jumlah kamar di hotel Mulia mencapai 994 kamar.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×