: WIB    —   
indikator  I  

Kominfo injak gas sosialisasi program registrasi

Kominfo injak gas sosialisasi program registrasi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) berkomitmen melakukan sosialisasi melalui berbagi kanal guna menjangkau daerah terpencil.

Menkominfo RI, Rudiantara mengatakan, program registrasi kartu prabayar memang sengaja dilakukan hingga akhir Februari 2018 agar ada ruang bagi pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk melakukan sosialisasi sampai ke daerah terpencil. Hingga saat ini, dia mengklaim sudah ada sekitar 40 juta pelanggan telepon seluler yang melakukan registrasi kartu prabayar.

Untuk menjangkau daerah terpencil, lanjutnya, Kemkominfo akan memanfaatkan semua kanal media yang ada. "Kita akan sosialisasi di semua kanal, media cetak, elektronik, televisi, radio, media online, dan media sosial," ujarnya di Jakarta, Minggu (5/11).

Seperti diketahui, hingga saat ini, iklan layanan masyarakat yang mengajaksemua warga Tanah Air untuk melakukan registrasi belum begitu gencar dilakukan, Di sisi lain, akses media informasi oleh masyarakat daerah terpencil masih cukup terbatas. Sehingga, pemerintah perlu memanfaatkan kanal yang tepat sasaran agar informasi tersebut dapat diterima secara baik oleh masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

Adapun sebelumnya, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (DirjenPPI) Kemkominfo, Ahmad Ramli juga pernah mengatakan, masyarakat daerah terpencil bisa menghubungi call center untuk melakukan regitrasi kartu prabayar. Hal itu pun belum cukup dapat dipahami oleh masyarakat daerah terpencil. (Klaudia Molasiarani).

 

 


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Sanny Cicilia

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]