kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kontribusi segmen online milik Electronic City masih mini


Kamis, 08 Maret 2018 / 19:08 WIB
Kontribusi segmen online milik Electronic City masih mini
ILUSTRASI. Penjualan elektronik televisi di Electronic City


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) mengaku kontribusi segmen online terhadap penjualannya belum terlalu signifikan. Asal tahu saja, perusahaan memang sudah menggarap segmen online untuk beradaptasi terhadap perkembangan pasar dengan membuat e-commerce www.electroniccity.com.

Roland Hutapea, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Electronic City mengatakan kendati kontribusinya masih tergolong mini, namun pertumbuhannya terus meningkat. Asal tahu saja, sebenarnya perusahaan sudah mulai digital sejak tahun 2012 lalu, tetapi baru tahun lalu penetrasinya lebih gencar.

“Pastinya dari dulu web mengalami peningkatan dan masih jalan seperti biasa tinggal kami buat lebih menarik,” ujar Roland kepada KONTAN, Kamis (8/3).

Namun Roland bilang secara konsolidasian bisnis ECII memang masih ditopang penjualan melalui gerai-gerai miliknya. Sebab, sampai dengan tahun lalu bisnis digital tersebut menyumbang sekitar 2% dari total pendapatan perusahaan. 

Roland menambahkan perusahaan akan terus mengembangkan segmen digital tersebut. “Itu tentu saja ada peningkatan (penjualan) untuk web kami itu datanya dan segala macamnya kita terus kembangkan,” lanjutnya.

Kendati secara konsolidasian tidak memberikan kontribusi yang signfikan namun secara pertumbuhan penjualan online tumbuh cukup baik. Setiap tahunnya penjualan online ECII tumbuh double digit dan trennya terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×