: WIB    —   
indikator  I  

Masyarakat mengincar konsep hunian hijau

Masyarakat mengincar konsep hunian hijau

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat semakin menyadari pentingnya konsep ramah lingkungan dan hunian hijau. Maka, pengembang menjawab kebutuhan tersebut . Salah satunya superblok Podomoro Golf View. PT Graha Tunas Selaras, anak perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), mengembangkan Podomoro Golf View di lahan seluas 60 hektare (ha) di kawasan Cimanggis, Depok. Superblok ini nantinya akan terdiri dari sekitar 37.000 unit apartemen, dengan tipe studio, tipe 1 kamar tidur, tipe 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus mengatakan, superblok ini dikembangkan dengan tetap mempertahankan lingkungan hijau dan dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang. Sebut saja sarana olahraga outdoor, jogging track dan instalasi-instalasi pengelolaan lingkungan yang berorientasi 3R (reduce, reuse, recycle). Sementara fasilitas pendidikan ada  Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma dan IISIP. Podomoro Golf View  bersebelahan dengan rencana pengembangan 20 ha Kolese Kanisius. 

Asyiknya lagi, kawasan ini boleh dibilang strategis, hanya berjarak 100 meter dari exit jalan tol Cimanggis,  19 kilometer dari Cawang dan 30 menit dari Bandara Halim Perdanakusuma. Kota ini terintegrasi dengan jaringan kereta ringan alias light rapid transit, yang terhubung dengan jaringan mass rapid transit (MRT) dan shuttlebus.
Dengan mengusung konsep transit oriented development (TOD), superblok ini bersaing dengan Bekasi, Serpong dan Bintaro. “Melalui proyek Podomoro Golf View Cimanggis, minat masyarakat sangat tinggi,“ ujarnya, dalam rilis, Selasa (5/12).

 


Reporter Ahmad Febrian
Editor Ahmad Febrian

INDUSTRI PROPERTI

Feedback   ↑ x