kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau punya apartemen siap huni di pusat Jakarta, siapkan dana Rp 1,1 miliar


Rabu, 08 Agustus 2018 / 21:01 WIB
Mau punya apartemen siap huni di pusat Jakarta, siapkan dana Rp 1,1 miliar
Manajemen Capitol Group di contoh unit apartemen


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk memiliki hunian sendiri di Jakarta Pusat dan letaknya di kawasan bisnis memang sudah tidak mudah. Pasalnya, pasokan hunian yang berdekatan dengan kawasan Kebon Sirih, Jalan Thamrin dan Monas sudah terbatas.

Meski begitu, untuk punya hunian di pusat ibukota bukan suatu kemustahilan. Mimpi untuk punya hunian dekat dengan pusat pemerintahan dan sekaligus pusat bisnis bisa jadi kenyataaan dengan catatan kamu punya kemampuan pendanaan.

Capitol Group misalnya punya proyek apartemen bertajuk Capitol Suites yang sedang dipasarkan di Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Kwitang. Apartemen ini sudah siap huni karena pembangunannya sudah rampung sejak akhir 2017 lalu.

Capitol Suites dibanderol dengan harga Rp 1,1 miliar untuk tipe studio ukuran 28,9 meter persegi (m2) dan Rp 3,6 miliar untuk dapat tipe dua kamar.

Marketing Manager Capitol Group Tjung Su Li mengatakan, apartemen Capitol Suites ini hanya satu tower dengan jumlah unit 279. Sejak dijual pada 2013, baru terjual 50% hingga saat ini. Jadi masih ada separuh lagi yang dipasarkan saat ini.

"Namun tipe unit yang tersedia tidak ada lagi tiga kamar. Hanya ada studio, tipe dua kamar yang sekarang dipasarkan. Kalau dihitung per meter persegi, harga saat ini sudah hampir Rp 40 juta belum termasuk pajak. Dulu harga awalnya Rp 30 juta per m2" kata Suli di Jakarta, Selasa (7/8).

Apartemen Capitol Suites dibangun di lahan 4.019 m2 dengan investasi Rp 600 miliar. Menurut Suli, unit yang dipasarkan saat ini sudah semi furnish. Kalau mau beli, nanti sudah dapat pengatur suhu udara Daikin, kitchen set, dan lemari.

Suli mengatakan, sebagian besar pembeli Capitol Suites adalah mereka yang orangtuanya memiliki rumah di kawasan Menteng. "Jadi pembelinya masih muda. Tidak mau tinggal bareng sama orangtuanya di Menteng, mereka memilih untuk tinggal di apartemen tetapi masih dekat rumah orangtua," kata Suli.

Sementara untuk sewa, apartemen ini dikenakan tarif Rp 120 juta setahun atau Rp 10 juta sebulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×