kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menhub melantik tiga Dirjen baru


Jumat, 03 November 2017 / 16:42 WIB
Menhub melantik tiga Dirjen baru


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik tiga orang Direktur Jenderal (Dirjen) baru di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Ketiga Dirjen tersebut adalah ialah Irjen Polisi Budi Setiyadi sebagai Dirjen Perhubungan Udara, R Agus H Purnomo sebagai Dirjen Perhubungan Laut, dan Zulfikri sebagai Dirjen Perkeretaapian.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta'ala bersama kita," kata Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (3/11).

Pengangkatan ketiga Dirjen di lingkungan Kemenhub mengacu pada Keppres Nomor 120/TPA Tahun 2017 Tanggal 31 Oktober 2017.

 Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan bahwa pelantikan kali ini dirasa istimewa. Pasalnya, ia melantik tiga Dirjen sekaligus dalam satu hari.

Selain itu tiga dirjen baru, Budi juga melantik para pejabat madya, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Kemenhub. Hari itu, terdapat lebih dari 100 orang pejabat yang dilantik.

Kepada para pejabat eselon I yang dilantik, Budi berpesan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Selain itu, para pejabat tinggi tersebut juga diharapkan bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh dedikasi, serta menjadi teladan bagi seluruh jajaran lingkungan kerjanya.

Pada kesempatan itu, Budi juga melantik Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang baru, Dwikorita Karnawati.  Pengangkatan Dwikorawati sebagai Kepala BMKG berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 136/TPA Tahun 2017 Tanggal 31 Oktober 2017. (Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Menhub Lantik Tiga Dirjen Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×