kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penerbangan Manila-Bali akan ditambah mulai bulan ini


Minggu, 11 Februari 2018 / 12:59 WIB
Penerbangan Manila-Bali akan ditambah mulai bulan ini
ILUSTRASI. Pesawat AirAsia Malaysia


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baik datang dari International Travel and Trade Expo (ITTE) 2018 Filipina. Pameran terbesar di negara tetangga itu memastikan bahwa akan ada penambahan penerbangan langsung dari Manila ke Bali, Indonesia Pulang-Pergi (PP) pada bulan ini atau Maret 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Counselor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Filipina, Hidayat Zakaria. Kata Hidayat, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Air Asia Filipina yang akan melakukan penerbangan ke Bali dari Manila dalam waktu dekat ini.

"Bahkan promosinya juga akan bersinergi dengan KBRI dan Kemenpar. Kami sudah bertemu dengan pihak Air Asia Filipina, dan mereka positif akan terbang ke Bali di bulan Februari atau Maret tahun 2018 ini," ujar Hidayat dalam keterangan yang diterima KONTAN, Minggu (11/2).

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di bawah koordinasi Asisten Deputi Regional III Deputi Pemasaran Pariwisata I Kemenpar sedang mengikuti pameran ITTE 2018 yang bersifat B to B (buyers to buyers). Event tersebut digelar sejak tanggal 9 hingga 11 Februari 2017 di SMX Convention Center, Filipina.

Hidayat memaparkan, itu artinya sudah ada beberapa maskapai yang direct flight langsung ke Tanah Air dari Filipina yakni Air Asia (Manila-Jakarta PP), Philipines Airlines (Manila-Jakarta PP) dan Air Asia Manila-Bali (PP). "Kami bersyukur karena ini membuat negara kita semakin terbuka," kata Hidayat.

Deputi Pemasaran Pariwisata I Kemenpar, I Gde Pitana mengaku gembira dengan kabar tersebut. Kata Pitana, ini akan mempermudah akses untuk wisatawan mancanegara khususnya Filipina ke tanah air.

Seperti diketahui, untuk mencapai target pariwisata 2018 sebanyak 17 juta wisman, dibutuhkan lagi tambahan 1,1 juta seat atau menjadi 25,5 juta seat, dimana 500rb-nya adalah kebutuhan Seats haji & umroh. Pitana juga menjelaskan, Air Asia dari Filipina ke Bali itu juga harus jeli dan terbuka melihat momen saat low season.

"Yakni dengan mengusung konsep sharing economy, low season bisa disikapi dengan discount. Besarannya adalah 30%-40%. Dan, penurunan harga ini berlaku menyeluruh. Berlaku untuk maskapai, akomodasi, bahkan destinasi. Sekali lagi terima kasih kepada AirAsia untuk penerbangan Filipina-Bali," kata Pitana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×