kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Plaza Indonesia kembali menggelar festival film


Selasa, 20 Februari 2018 / 17:56 WIB
Plaza Indonesia kembali menggelar festival film
ILUSTRASI. Ilustrasi film nasional


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendukung industri perfilman Indonesia, Plaza Indonesia menggelar Plaza Indonesia Film Festival (PIFF). Acara tahun ini dengan mengusung Love Philosophy merupakan tahun keempat digelar secara rutin sejak 2015.  Rangkaian acara Movie Screening dan Movie Clinic akan melibatkan beberapa aktor, penulis naskah, sutradara dan produser.

“Sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan dan ritel yang mendukung komunitas industri kreatif, PIFF kami buat setiap tahunnya guna memfasilitasi, memberikan akses, juga mempertemukan industri film dengan komunitas dan pecinta film,” ungkap Astri Abyanti Permatasuri General Manager Marketing & Leasing Level 4, 5, 6 PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Astri menambahkan, ini salah satu strategi Plaza Indonesia pada level 4, 5, dan 6 agar area ini menjadi destinasi bagi milenial sebagai wadah industri kreatif di bidang fesyen juga gaya hidup. Selain itu, untuk memberikan hiburan berupa film secara ekslusif yang tidak ada di pusat perbelanjaan lain. Salah satu programnya dengan mengadakan Movie Clinic yang terdiri dari Acting Clinic, Production Clinic, dan Scripwriting Clinic. Dengan program ini diharapkan peningkatan pengunjung mencapai 30% baik pengunjung maupun pecinta film.

Saat ini, industri film Indonesia terus membaik. “Kalau kita lihat datanya dari 2016 - 2017 jumlah penonton atau market share naik hampir 40% dan data terakhir film Indonesia menguasai pasar sebesar 47% hampir 50%, hal ini membuktikan bahwa penonton Indonesia lebih percaya terhadap film Indonesia”, terang Sheila Timothy Produser Film menjelaskan saat PIFF saat acara (20/2). Film Indonesia yang jadi box office sangat beragam baik dari romance, horor, sampai komedi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×