kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN penuhi 338 juta VA untuk pelanggan


Kamis, 22 Februari 2018 / 15:40 WIB
PLN penuhi 338 juta VA untuk pelanggan
Kerjasama kelistrikan PLN Disjaya


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menggelar penandatanganan nota kesepahaman dan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan total daya 338 juta volt ampere (VA) bagi 135 pelanggan pada Kamis (22/02).

Dalam kesempatan ini PLN juga menggandeng lima strategic partners untuk bekerjasama, yang diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman. Lima strategic partners tersebut adalah dengan Bank Bukopin, PT PJB Services, Asuransi Tugu Kresna Pratama, PT Indonesia Commnet Plus serta Bank BRI.

General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad mengatakan pentingnya kolaborasi dari kelima instansi ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal layanan kelistrikan, khususnya dari segi keandalan pasokan listrik, keamanan lingkungan, serta hadirnya kerjasama program Flexybill atau layanan pembayaran tagihan pemakaian listrik dengan menghadirkan Bank sebagai penjamin.

Kolaborasi ini, kata Ikhsan juga memberi benefit bagi kedua belah pihak. Misalnya layanan Total Electricty Solution, yaitu persembahan PLN untuk mewujudkan Jakarta Kian Benderang dan sebagai solusi atas semua layanan kelistrikan untuk untuk mendukung para pelaku usaha mulai dari pasokan listrik yang handal sampai dengan pemeliharaan backup power milik pelanggan sehingga dapat beroperasi dengan efisien.

Dalam hal ini, kata Ikhsan, PLN berkolaborasi dengan anak perusahaan untuk mempersembahkan layanan internet dengan keandalan tinggi serta backup power yang diperuntukkan bagi pelanggan layanan prioritas yang disebut dengan pelanggan premium.

“PLN bekerjasama dengan Icon+ dan PJB Services, akan memberikan fasilitas internet gratis yang handal serta layanan captive power. Ini adalah wujud benefit yang akan didapat pelanggan premium dan merupakan wujud totalitas pelayanan PLN,” ungkap Ikhsan dalam siaran persnya, Kamis (22/2).

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS menambahkan bahwa kondisi kelistrikan dan pasokan daya di seluruh wilayah di Indonesia kini tidak ada yang mengalami defisit. Mulai dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia, khususnya pulau Jawa sudah tercukupi pasokan daya listriknya. "Artinya di tahun 2018 ini tidak akan ada wilayah yang mengalami defisit listrik,” papar Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×