: WIB    --   
indikator  I  

PT Pos menyasar kargo darat

PT Pos menyasar kargo darat

KONTAN.CO.ID - Ini merupakan sebuah tuntutan. Pada era globalisasi sekarang ini, jasa angkutan kargo menjadi salah satu elemen penting bagi pelaku usaha. Jasa ini dibutuhkan untuk mendistribusikan produk dan menjangkau konsumen hingga ke berbagai wilayah.

Kehadiran internet juga jadi pengungkit. Bila dulu masyarakat datang ke toko dan membawa pulang barang yang dibeli, sekarang masyarakat tinggal klik lewat daring dan barang dikirimkan ke alamat rumah dalam kondisi bagus. Singkatnya, faktor kecepatan, keamanan dan daya jangkau pengiriman, menjadi alasan bisnis kargo dibutuhkan

Dengan alasan ini pula, PT Pos Indonesia (Posindo) gencar mengembangkan bisnis kargo. Salah satu yang dibidik adalah bisnis kargo darat. Awal Agustus lalu, perusahaan logistik plat merah ini melakukan peluncuran awal (soft launching) layanan bernama Kargo Pos Ritel Darat.

Ini adalah jasa pengiriman barang melalui jalur darat untuk produk ritel dalam partai besar. Berat barang yang dikirimkan minimal 30 kilogram (kg) hingga maksimal 250 kg.

Direktur Integrasi Logistik PT Pos Indonesia Barkah Hadimoeljono mengatakan pengembangan layanan ini merupakan hasil kajian yang dilakukan sejak tahun lalu. Posindo melihat masih sedikit pemain yang menyediakan jasa ini tetapi permintaannya cukup besar. “Produk ini berdasar kebutuhan masyarakat khususnya pedagang, usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi,” ujarnya.


Reporter Roy Franedya
Editor Bagus Marsudi

MANAJEMEN

Feedback   ↑ x
Close [X]