kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmikan rute Jakarta-Banyuwangi, Menpar terbang bersama Citilink


Kamis, 15 Februari 2018 / 12:29 WIB
Resmikan rute Jakarta-Banyuwangi, Menpar terbang bersama Citilink
ILUSTRASI. Pesawat Citilink


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia terus melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute baru untuk mendongkrak kinerjanya. Kali ini, Citilink membuka penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi dan menerbangkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Kamis (15/2).

”Penerbangan perdana ke Banyuwangi ini merupakan komitmen Citilink Indonesia mendukung pengembangan pariwisata nasional yang masih bisa dijelajahi di Banyuwangi yang dikenal sebagai kawasan segitiga berlian, yaitu Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan Pantai Sukomade," kata Menpar Arief Yahya sebelum Iepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui bandara Soekarno Hatta - Banyuwangi menggunakan pesawat Boeing B-735 berkapasitas 120 penumpang untuk satu kali penerbangan setiap harinya.

“Diharapkan dengan rute baru Citilink Indonesia ke Banyuwangi dapat mendorong percepatan mendorong percepatan pariwisata sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia serta untuk memperkenalkan pariwisatanya ke level internasional,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (15/2).

Dengan pembukaan rute baru ini, Juliandra berharap hal tersebut dapat mendukung upaya pemerintah setempat dalam melakukan perbaikan infrastruktur, konsolidasi kekayaan budaya Iokal serta konsolidasi masyarakat pariwisata.

Selain itu, penerbangan rute Jakarta Banyuwangi juga merupakan kontribusi Citilink Indonesia dalam mewujudkan target pemerintah untuk memenuhi angka kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta kunjungan pada tahun 2019.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata telah mengumumkan 10 destinasi wisata branding baru yang memuat Banyuwangi pada salah satunya. Sembilan lainnya adalah Bandung, Bali, Jakarta, Kepri, Joglosemar (Jogja-SoIo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, dan Lombok.

Hingga saat ini, Citilink Indonesia telah terbang ke 65 rute penerbangan dan 268 frekuensi penerbangan setiap harinya ke 32 kota di Indonesia dan regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×