: WIB    —   
indikator  I  

Samsung gelar lomba pengembang aplikasi INA 4.0

Samsung gelar lomba pengembang aplikasi INA 4.0

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Samsung Electronics Indonesia mengumumkan 16 pemenang Indonesia Next Apps 4.0 (INA 4.0). INA adalah kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Samsung Electronics Indonesia untuk meningkatkan inovasi dalam pemanfaatan teknologi melalui pembuatan aplikasi lokal.

Ada empat kategori yang diperlombakan yaitu Samsung SDK (Software Development Kit), Gear VR, Tizen untuk smartphone dan Tizen untuk wearable. Ditambah lagi tantangan yang diberikan partner INA sebagai pelaku dari industri perbankan, properti, tata kota dan jasa publik.

Dengan periode kompetisi 25 Juli sampai 18 September 2017, INA 4.0 menarik peserta sebanyak 1.600 developer dari seluruh Indonesia.

Kang Hyun Lee, Corporate Affair Vice President Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, pihaknya mengajak partner dari beragam industri yaitu BRI, Sinarmas Land, Jakarta Smart City, dan Angkasa Pura II untuk dapat memberikan tantangan bagi developer lokal untuk mengembangkan aplikasi sesuai dengan kebutuhan industri partner INA 4.0.

"Ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kompetensi anak muda Indonesia dalam membuat lokal konten atau aplikasi bagi masyarakat," kata Lee, Senin (9/10).

Empat kategori tersebut memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 600 juta untuk dibagikan kepada tiga juara di tiap kategori. Kategori tantangan industri mendapat hadiah beserta dukungan pengembangan dan pemasaran aplikasi dengan nilai total Rp 50 juta serta hadiah tambahan dari IBM untuk pemenang yang menggunakan platform Cloud IBM Bluemix.

 


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]