Reporter: Vina Anggita | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Samsung akhirnya resmi merilis Galaxy Tab S3 with S Pen di Indonesia. Langkah Samsung ini terbilang berani mengingat pasar tablet saat ini sedang lesu.
Dari laman resminya, International Data Corporation (IDC) melaporkan bahwa total pengiriman tablet pada kuartal pertama 2017 sebesar 36,2 juta. Jumlah ini mengalami penurunan 8,5% dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Adapun sepanjang 2016, IDC mencatat total pengiriman tablet menurun hingga 15,6% dibandingkan tahun 2015.
“Walaupun pasar tablet sedang turun, tapi kami yakin masih banyak konsumen yang membutuhkan tab, karena layarnya lebih lebar untuk menunjang mobilitas dan memaksimalkan produktivitas konsumen,” kata Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronic Indonesia saat peluncuran Samsung Galaxy Tab S3 di Scenic Resto and Lounge, Jakarta, (2/8).
Menurut Denny langkah yang diambil Samsung ini sekaligus melengkapi ekosistem seri Galaxy yang telah diluncurkan. “Kami melihat ini bagian dari ekosistem, bukan devices yang terpisah-pisah berdiri sendiri. Perangkat kami satu kesatuan ekosistem baik itu dengan keyboard-nya, S Pen, ataupun dengan Galaxy smartphone,” lanjutnya.
Dia juga optimistis, pada setiap segmen peluncuran produk baru, pasti ada konsumen setia Samsung.
Sementara itu Galaxy Tab S3 with S Pen dijual di pasaran dengan harga Rp 9.999.000.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News