kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Scoot terbangan perdana ke Palembang


Jumat, 24 November 2017 / 08:26 WIB
Scoot terbangan perdana ke Palembang


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group yakni Scoot melakukan penerbangan perdana ke Palembang, Sumatra Selatan pada Rabu (23/11). Scoot akan melayani rute Singapura - Palembang dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu.

Dengan penambahan rute ke Palembang, Scoot kini terbang ke empat destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Adapun rute Palembang yang diambil alih dari SilkAir, anak usaha SIA yang melayani rute regional akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 milik Scoot.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot, mengatakan, Palembang memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata lantaran kaya akan sejarah dan warisan budaya. "Kami sangat antusias dapat mengambil alih rute SilkAir dalam meluncurkan merek Scoot di Palembang," ujarnya seperti dikutip dalam rilis, Kamis (23/11) .

Penerbangan perdana Scoot tersebut disambut dengan water cannon pada saat mendarat pada pukul 10.40 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero). 

“Rute baru Singapura-Palembang tidak hanya menawarkan masyarakat Palembang kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya, tetapi kami juga dengan senang hati menyambut penumpang Scoot untuk mengunjungi kota kami sebagai tujuan wisata budaya, alam dan kuliner," ungkap Sundjaya, Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero). 

Selain membuka rute Palembang, Scoot juga menambah frekuensi penerbangan Singapura - Denpasar menjadi tiga kali sehari, serta menambah frekuensi penerbangan Singapura - Surabaya dari enam kali seminggu menjadi setiap hari. Dengan penambahan tersebut, Scoot kini mengoperasikan 53 penerbangan pulang pergi per minggu antara Indonesia dan Singapura atau meningkat dari sebelumnya yang hanya 41 penerbangan per minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×