kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singa Mas anak usaha Charoen bisnis Air Mineral


Rabu, 05 Juli 2017 / 17:04 WIB
Singa Mas anak usaha Charoen bisnis Air Mineral


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

JAKARTA. Charoen Pokphand Group melalui anak usahanya PT Singa Mas Indonesia ingin menyicipi legitnya bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Bahkan perusahaan berhasrat bisa meningkatkan pertumbuhan penjualan hingga 200%-300% per tahun untuk semua jenis produknya. Saat ini Singa Mas produksi AMDK dengan merek Frozen, Fiesta White Tea, Fiesta Black Tea, Serr, dan Fruitamax.

Public Relations & Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia, Santo Kadarusman mengungkapkan, masuknya Charoen Pokphand melalui anak usaha ke bisnis AMDK pada awal tahun ini karena memang masih memiliki peluang bisnis yang bagus. Saat ini Frozen Mimeral Water ada ukuran botol 600 ml, botol 1500 ml dan gallon 19 liter. "Galon khusus di Jabodetabek. Botol fokus Jawa-Bali namun sudah masuk ke sumatera kalimantan dan sulawesi," ungkap dia kepada KONTAN, Rabu (6/7).

Santo mengungkapkan, meski banyak pesaing di bisnis AMDK, pihaknya optimistis optimis bisa bersaing karena memiliki kualitas yang baik dan harga kompetitif. "Terbukti diterima oleh masyarakat dan dari bulan ke bulan, permintaan naik terus," ungkap dia kepada KONTAN, Rabu (6/7).

Adapun strategi yang sudah dilakukan perusahaan untuk mendongkrak penjualan adalah memasukan produknya ke hotel, restoran dan cafe, pihaknya juga memasok produk Frozen Mineral Water ke koperasi media dan institusi. "Untuk produksi Frozn Mineral Water mencapai 300.000 karton (1 karton 24 botol)," imbuhnya.

Dia mengatakan, saat ini produksi Frozen Mineral Water dilakukan di pabrik Pandaan Jawa Timur. Produksi di sana agar lebih mudah melakukan distribusi dan penjualan ke Indonesia Timur sebab untuk penjualan ke Indonesia Barat masih ada kendala distribusi ongkos kirim. "Tapi tidak terlepas kemungkinan untuk memiliki pabrik di Cikande, Serang, Banten yang selama ini dijadikan gudang untuk indonesia barat," imbuh dia.

Sayangnya Santo lupa dengan nilai investasi yang akan dikucurkan untuk membangun pabrik di Cikande."Kalau ditanya brapa besar investasinya saya suka pura pura lupa, maaf ya," ungkap dia.

Kesuksesan Charoen berbisnis air mineral hingga Semester I-2017 ini tidak terlepas dari masuknya Singa Mas ke bisnis teh botol pada 2014 lalu. "Awalnya kami meluncurkan produk Fiesta White Tea. Kenapa Fiesta? karena Fiesta sudah dikenal lebih dulu?" ungkap dia.

Seperti diketahui, Singa Mas berdiri pada 2014 dan sudah memproduksi Fiesta White Tea dengan 600.000 karton, Fiesta Black Tea dengan produksi 720.000 karton, lalu disusul Serr dengan produksi 504.000 karton (1 karton 24 kup), dan Fruitamax dengan produksi 1.176.000 karton (1 karton 24 cup).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×