: WIB    --   
indikator  I  

Sriwijaya Air akan tambah 23 armada

Sriwijaya Air akan tambah 23 armada

JAKARTA. Sriwijaya Air berencana menambah jumlah armadanya tahun ini. Setidaknya akan ada penambahan 23 armada beragam jenis, mulai dari pesawat berbadan sedang (narrow body), pesawat berbadan besar (wide body), dan pesawat ATR.

"Sekarang kami coba fokus penambahan pesawat narrow body," terang Senior Manager Corporate Communication Agus Soedjono kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Untuk pesawat wide body, perseroan akan menambah 2 unit Boeing 777-300 ER, yang khusus untuk diterbangkan bagi jamaah umroh dan haji dengan rute menuju Jeddah, Arab Saudi.

Untuk pesawat narrow body, perseroan akan menambah 15 unit Boeing 737-800 NG. Juga, menambah pesawar ATR 72-600 sebanyak 6 unit. Sayangnya Agus enggan merinci anggaran yang dikeluarkan serta skema pembayaran menggunakan Financial Lease atau Operating Lease.

Saat ini, Sriwijaya Air memiliki total 54 armada yang terdiri dari Boeing 737-900 ER, Boeing 737-800 NG, Boeing 737-500, dan Boeing 737-300. Sriwijaya Air melayani rute menuju 55 kota dengan tujuan baik domestik maupun internasional.

Ke depannya, perseroan akan membuka rute baru untuk melayani penumpang dengan tujuan Nabire, Papua Barat. Sekadar informasi, tahun lalu, Sriwijaya Air mencatatkan jumlah penumpang sebanyak 11,5 juta orang dan diharapkan terus tumbuh di tahun ini.

"Rencana terdekat akan menerbangi rute Nabire," terang Agus.

 

 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Sanny Cicilia

PENERBANGAN

Feedback   ↑ x
Close [X]