kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Scoot hadapi persaingan di Indonesia


Kamis, 19 Oktober 2017 / 20:45 WIB
Strategi Scoot hadapi persaingan di Indonesia


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Populasi masyarakat, khususnya anak muda di Indonesia yang cukup besar menjadi salah satu pasar potensial yang dilirik oleh Scoot untuk mengembangkan bisnisnya di Tanah Air. Maskapai penerbangan Singapura tersebut memang dikenal sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah yang melayani penerbangan jarak menengah hingga jauh.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot bilang, pihaknya menyasar target pasar anak muda yang suka bepergian untuk istirahat dari rutinitas. Meski memposisikan diri sebagai maskapai dengan tarif penerbangan yang rendah, Vinod mengatakan,Scoot tetap memiliki kompetitor lokal dari Indonesia. "Semua maskapai penerbangan sebenarna kompetitor kita, tetapi yang utama itu Jet Star, Air Asia, Lion Grop," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/10).

Supaya tetap bisa bersaing, Scoot memposisikan diri pada segmen market anak muda yang memiliki kebutuhan spesifik, yakni berlibur. Scoot juga memasang strategi lain dengan terus menjaga kualitas pelayanan pada penumpang, melakukan branding, dan mematok tarif penerbangan yang kompetitif.

Pada penghujung tahun ini, Scoot kembali membuka rute penerbangan di Indonesia, tepatnya di Palembang yang penjualan tiket promonya mulai efektif pada 23 Oktober 2017 sampai 5 November 2017 dengan harga yang dibanderol Rp 110.000. Penerbangan perdana tersebut bakal dilakukan mulai 23 November 2017.

Scoot juga melayani penerbangan non-stop ke Jeddah melalui Singapura dengan paket full service yang terdiri dari kursi standar, bagasi cuma-cuma 30 kg, bagasi kabin 10 kg, makanan halal, bagasi air zam-zam dengan armada 787 dreamliners milik Scoot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×