: WIB    —   
indikator  I  

T-Cash targetkan 120 juta pelanggan dalam 5 tahun

T-Cash targetkan 120 juta pelanggan dalam 5 tahun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. T-Cash hingga kini sudah menjangkau lebih dari 10 juta pelanggan. Perusahaan teknologi yang merupakan produk mobile financial services dari Telkomsel ini menargetkan dalam 5 tahun ke depan bisa menjangkau 120 juta pelanggan.

Danu Wicaksana, Chief Executive Officer (CEO) T-Cash mengatakan, dari total pelanggan tersebut, hanya ada sekitar 40% pengguna aktif T-Cash. Sejak diperkenalkan tahun 2015, Danu mengakui kesadaran masyarakat terhadap produk ini sudah cukup baik. "Tapi mereka tidak tahu produk ini dipakai buat apa," ujar Danu di Jakarta, Selasa (5/12).

Untuk lebih menjangkau banyak pelanggan, perusahaan ini bakal menggenjot penjualan melalui merchant payment. Adapun T-Cash sudah bekerja sama dengan 40.000 merchant yang ada di Indonesia.

Sementara itu, penggunaan layanan T-Cash saat ini masih didominasi untuk pembayaran pulsa. "Porsinya sekitar 60% sampai 70%. Kalau merchant masih kurang dari 10%," ungkap Danu. Kendati begitu, Danu mengklaim adanya peningkatan pengguna aktif sejak awal tahun hingga kini sebesar empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Meski tidak ingin menyebut secara pasti, dia menyebut rata-rata total transaksi dalam setahun mencapai 60.000 transaksi, dengan rata-rata transaksi untuk segmen lifestyle senilai Rp 100.000-Rp 150.000 per bulan. Sementara untuk segmen mikro berkisar Rp 50.000-Rp 100.000 per bulan.

Perlu dicatat, T-Cash memiliki dua segmen pelanggan yakni mikro dan lifestyle dengan komposisi masing-masing sebesar 40% dan 60%.


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x