: WIB    --   
indikator  I  

Target transaksi Blanja.com US$150 juta di 2017

Target transaksi Blanja.com US$150 juta di 2017

JAKARTA. Perusahaan marketplace Blanja.com menargetkan transaksi sekitar US$ 150 juta tahun 2017. Target tersebut meningkat 50% dari pencapaian transaksi perusahaan pada tahun 2016 yang mencapai sekitar US$ 100 juta.

Chief Executive Officer (CEO) Blanja.com, Aulia Ersyah Marinto mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan fokus meningkatkan variasi produk dan variasi transaksi di Blanja.com.

Untuk meningkatkan variasi produk tersebut, Blanja.com akan menyukseskan program pemerintah yakni Rumah Kreatif BUMN (RKB). " Kita memberikan perhatian khusus untuk pelaku UKM yang menjual dan mengembangkan produk asli Indonesia. Ini yang akan kita berikan perhatian lewat RKB." jelas Aulia akhir pekan lalu.

Pelaku UKM yang dibina di RKB nantinya akan dimasukkan menjadi member Blanja.com. Hingga saat ini sudah ada 15.000 sales UKM yang terdaftar di Blanja.com. Sebanyak 150 terbaik di antaranya telah diikutkan dalam pameran Telkom Craft yang digelar pada 10-12 Maret 2017 di Jakarta.

Selanjutnya, produk-produk UKM terbaik yang telah dibina dan dididik agar bisa bisa go international dengan masuk keĀ Ebay.com. Sekadar infor, Ebay memiliki sejumlah Saham di Blanja.com.

Blanja.com bisa memanfaatkan posisi mereka sebagai anak usaha Telkom. Perusahaan bisa mengakses bisa mengakses 200 juta pelanggan Telkom dan menggandeng kerja sama dengan perusahaan BUMN lainnya.

Kemudian Blanja.com juga memiliki partner expertise Internasional. Dengan kepemilikan modal Ebay.com pada Blanja.com, maka konsumen perusahaan bisa mengakses jutaan produk internasional.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]