: WIB    —   
indikator  I  

Telkomsel genjot transformasi digital

Telkomsel genjot transformasi digital

JAKARTA. Telkomsel tengah mengakselerasi tranformasi perusahaan dari telecommunication company menjadi digital telecommunication company melalui program sumber daya manusia yang bertajuk “Digital Mastery”.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, Priyantono Rudito menyatakan, era digital harus dihadapi dengan cermat oleh seluruh industri di dunia. Menurutnya, transformasi digital bukan melulu masalah teknologi, namun sebuah transformasi organisasi menyeluruh yang mencakup perubahan aspek-aspek krusial lain seperti strategi, proses, sumber daya manusia dan budaya, hingga kepemimpinan.

"Transformasi digital tak hanya masalah mengadopsi machine learning, memanfaatkan big data, atau menciptakan aplikasi digital semata," kata Priyanto dalam siaran pers peluncuran buku Digital Mastery, Kamis (20/4).

Dalam bertranformasi menjadi digital telecommunication company, Telkomsel melakukan pengembangan teknologi seluler di Indonesia. Selain juga membangun ekosistem digital tanah air. Setelah menjadi yang pertama secara komersial meluncurkan mobile 4G LTE di Indonesia pada akhir 2014, baru-baru ini Telkomsel juga telah melakukan uji coba 1 Gbps yang merupakan roadmap penerapan 5G di masa mendatang.

Telkomsel terus menggelar BTS broadband di berbagai lokasi di Indonesia. Adapun komposisi BTS broadband secara nasional adalah sekitar 61% dari total keseluruhan 129.000 BTS yang tersebar hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan.


Reporter Dede Suprayitno
Editor Dupla KS

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x