kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket.com luncurkan logo dan fitur baru


Selasa, 21 November 2017 / 18:02 WIB
Tiket.com luncurkan logo dan fitur baru


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang libur akhir tahu pelaku online travel agent (OTA) di Indonesia mulai mempersiapkan diri ramaikan pasar pariwisata. Salah satunya adalah tiket.com dengan melakukan inovasi dan transformasi pembaruan logo baru.

Langkah ini juga seiring dengan pasca tiket.com diakuisisi oleh GDP Venture melalui Blibli.com pada Juni 2018. Tak hanya itu, tiket.com juga meluncurkan fitur baru guna mempermudah penggunanya.

Adapun fitur tersebut adalah Feature Smart Refund, yang memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan mudah. Melalui fitur ini, pengguna dapat menerima uang pembatalan dalam kurung 14 hari.

Juga ada Smart Roundtrip yang memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang dan pergi dengan lebih mudah dalam satu halaman. Melalui langkah ini tiket.com memasang target pertumbuhan bisnis.

”Saat ini tiket.com telah di download oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimistis menargetkan mencapai 10 juta download. Di mana peningkatan tersebut meningkat dari sisi user dan traffic, kami juga menargetkan pertumbuhan sebesar 100% dari tahun sebelumnya," terang Chief Communication & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa pada Selasa (21/11) di Jakarta.

Gaery bilang, logo baru ini lebih fresh dengan mengedepankan karakter friendly, simple dan modern sebagai bagian dari eksistensinya sebagai salah satu leader di industri pariwisata di Indonesia.

Adapun bentuk perubahan logo tiket.com dapat terlibat pada huruf (t) diawal berubah menjadi huruf kecil yang diartikan sebagai kepribadian yang friendly. Juga tidak ada jarak antara tiket.com dengan traveller.

Sedangkan (dot) berubah menjadi warna kuning cerah memberikan arti kesenangan yang dirasakan pada saat traveling. Logo bulat kuning juga lebih simple dan straight forward sama seperti aplikasi yang baru.

"Sampai 2020 pertumbuhan Pariwisata akan tumbuh 19%. Sektor pariwisata merupakan sektor paling tinggi pertumbuhannya dibandingkan industri lain di Indonesia. Maka kita akan ekspansi hotel secara luar biasa," terang Gaery.

Saat ini, tiket.com melayani produk tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, sewa mobil, hingga tiket event dan atraksi. tiket.com telah bekerjasama dengan lebih dari 50 maskapai penerbangan domestik maupun internasional, dan terhubung di Iebih dari 180.000 jaringan hotel di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×