: WIB    —   
indikator  I  

Transmart sematkan bioskop CGV dan XXI

Transmart sematkan bioskop CGV dan XXI

KONTAN.CO.ID Guna mendongkrak penjualan ritel yang melemah selama semester I, PT Trans Retail menggandeng kerjasama beberapa perusahaan bioskop. Mereka adalah Cineplex Group melalui bioskop XXI dan CGV dari PT Graha Layar Mitra CJ CGV. Bioskop-bioskop ini disematkan pada gerai-gerai Transmart di seluruh Indonesia

Kerjasama ini merupakan salah satu wujud konsep Transmart Carrefour yang menggabungkan empat elemen sekaligus dalam satu gerai, yakni berbelanja, bersantap, rekreasi dan menonton.

Menurut General Manager Corporate Communication PT Trans Retail Satria Hamid Ahmadi, konsep dari kerjasama ini adalah perusahaan bioskop menyewa tempat di gerai Transmart Carrefour. Namun, ia enggan menyebutkan tarif sewa yang dikenakan pada perusahaan bioskop menjadi lebih murah atau tidak. "Yang jelas ini kerjasama jangka panjang," ungkapnya kepada Kontan, Jumat (11/8) di Jakarta.

Sejauh ini, bioskop ini telah disematkan ke 13 gerai baru dan beberapa gerai lama Transmart Carrefour. Sepuluh gerai baru di semester II juga dipastikan akan memiliki bioskop-bioskop ini.

Ia mengatakan,  tambahan bioskop ini sangat prospektif untuk memberikan keuntungan kepada dua belah pihak. "Misinya sama, yaitu ingin sama-sama menambah gerai masing-masing," lanjutnya.

Target dari kerjasama ini, lanjutnya, dapat mendongkrak pendapatan. Karena, pasar ritel yang saat ini sedang lesu perlu diperbarui agar ritel-ritel tak terus merugi.

Namun ia enggan menyebutkan target pertumbuhan untuk kinerja PT Trans Retail sendiri. "Pokoknya, ada efek signifikan ke entitas yang kerjasama," pungkasnya.


Reporter Siti Maghfirah
Editor Johana K.

STRATEGI BISNIS

Feedback   ↑ x
Close [X]