INDUSTRI
Berita
TV LED bakal merajai pasar tahun 2013

TELEVISI

TV LED bakal merajai pasar tahun 2013


Telah dibaca sebanyak 1701 kali
TV LED bakal merajai pasar tahun 2013

JAKARTA. Pabrikan elektronik di tanah air terus berlomba melansir produk televisi anyar. Supaya tetap eksis di pasar televisi nasional. Setelah Toshiba, kini giliran PT Samsung Electronics Indonesia tak mau ketinggalan.

Pabrikan asal Korea Selatan itu langsung melansir beberapa produk televisi light emitting diode (LED). Tujuannya adalah untuk memperbesar kue pangsa pasar televisi nasional. Kalau di semester satu tahun ini, Samsung menguasai sekitar 30% pangsa pasar televisi nasional, maka sampai akhir tahun ini diharapkan bisa menguasai 40% pangsa pasar. Artinya, Samsung ingin tetap menjadi raja televisi di pasar domestik.

Iffan Suryanto Direktur Pemasaran PT Samsung Electronics Indonesia menuturkan, produk televisi LED akan terus mengalami pertumbuhan dan di tahun 2013 bisa menggantikan peran televisi liquid crystal display (LCD). "Tahun depan, Samsung hanya akan menjual produk televisi LED," ujarnya.

Menurut Iffan, semakin tumbuhnya penjualan televisiLED karena kualitasnya yang lebih baik serta hemat listrik. Ia mengkalim, televisi LED lebih hemat listrik sekitar 50% dari televisi LCD.

Sudah begitu, harga jual televisi LED sudah mulai terjangkau. Kalah tahun lalu harga televisi LED bisa dua kali lipat dari harga televisi LCD, kini harga televisi LED hanya 20% lebih mahal ketimbang televisi LCD.

Produk baru televisi LED Samsung tiga dimensi adalah EH6000 dan EH6030 serta LED Smart TV 60ES6500. Ketiga tipe tersebut dipasarkan dengan kisaran harga Rp 15 juta - Rp 45 juta.

Iffan menambahkan Samsung akan memanfaatkan potensi pertumbuhan pasar televisi LED yang mencapai 10 kali lipat tahun ini. Strategi yang dilakukan adalah dengan melengkapi lini produk televisi LED. Saat ini produk televisi LED Samsung mulai dari 22 inci sampai 65 inci.

Editor: Markus Sumartomdjon
Telah dibaca sebanyak 1701 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..