kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TV satelit berbayar First Media mengudara Juli


Jumat, 26 April 2013 / 15:02 WIB
TV satelit berbayar First Media mengudara Juli
ILUSTRASI. Ikan goreng yang dipadukan bersama sambal matah khas Bali (Bukalapak/@dewiemodesto)


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Stasiun televisi satelit, PT Indonesia Media Televisi (IMTV) akan merilis produk siaran televisi berbayar pada Juli 2013 mendatang. Paket siaran televisi tersebut  ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 per bulan.

Sekadar informasi, IMTV  merupakan jaringan televisi satelit yang sebagian sahamnya dimiliki oleh PT LinkNet, anak perusahaan PT First Media Tbk (KBLV).

Felix Adichandra, Chief Executive Officer (CEO) IMTV menjelaskan, pihaknya akan menjual paket siaran televisi satelit berbayar ke masyarakat mulai Juli 2013 mendatang.

"Bulan puasa (Juli) ini akan kami launching. Saat ini dalam tahap pemasangan alat. Untuk satelitnya sendiri sudah diluncurkan pada Mei tahun lalu," ujar Felix kepada wartawan di Gedung Berita Satu Plaza, Jakarta, Jumat (26/4).

Felix mengakui, pasar untuk televisi satelit ini ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Dengan begitu, segmen pasar tersebut tidak akan sama dengan siaran televisi berlangganan First Media yang menyasar segmen menengah ke atas.

"Kami akan menawarkan harga paket (IMTV) mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per bulan. Dengan harga sebesar itu akan dapat 100 saluran. IMTV ini akan melengkapi First Media. Untuk  IMTV kami fokus pasarkan di luar Jakarta," ujar Felix.

Menurut Felix, IMTV ini akan menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia karena menggunakan teknologi satelit. Beda dengan teknologi First Media yang memakai jaringan kabel.

Sebelumnya, Felix menjelaskan bahwa 5% sahamnya sudah dibeli oleh perusahaan Jepang, Mitsui Corporation. Nilai akuisisi tersebut senilai Rp 85 miliar.

Sumber KONTAN mengatakan kepemilikan saham IMTV terdiri dari, 60% milik PT Multi Polar Teknologi, 15% PT LinkNet, 5% Mitsui, dan 20% kepemilikan dari perorangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×