: WIB    --   
indikator  I  

Uniqlo gandeng UKM buka gerai di Bandung

Uniqlo gandeng UKM buka gerai di Bandung

BANDUNG. Uniqlo Indonesia membuka gerai baru di 23 Paskal Shopping Center, Paskal Hyper Square, Bandung, Jumat (19/5). Toko tersebut menjadi toko kesebelas Uniqlo Indonesia sekaligus menjadi toko pertama yang berada di luar Jabodetabek.

Berbeda dengan konsep gerai Uniqlo di Jabodetabek, gerai Uniqlo yang berada tepat di Jl. Pasir kaliki No. 25-27 Bandung ini, menghadirkan area khusus untuk memajang karya serta produk dari komunitas dan UKM lokal Bandung. Kolaborasi ini merupakan strategi Uniqlo untuk mendekatkan diri dengan pasar di Bandung.

Sementara bagi komunitas dan UKM lokal, kolaborasi ini bermanfaat untuk memperluas pemasaran. Dalam area khusus tersebut dilengkapi dengan info produk mulai dari nama situs, sosial media, alamat serta kontak produk.

Uniqlo menggandeng 14 komunitas dan UKM lokal yang di antaranya terdiri dari pekerja seni, perajin dan pengusaha fesyen, art gallery dan coffee shop. Beberapa produk lokal yang Uniqlo Indonesia ajak kerja sama adalah KAYNN, KAR, MOW Kiddy.

Uniqlo Inonesia juga mengajak kerja sama Mom’s Bakery, Sejiwa, Kandura, Sydwic, Bike System, 180 Coffe, Oliver’s Hostel, Warunk Upnormal and Upnormal Coffee Roasters, Zero Toy’s dan World End.

Salah satu pelaku seni graffiti asal Bandung, yaitu Yudi Andhika bekerja sama dengan Uniqlo Indonesia dengan mendesain tote bag edisi terbatas yang akan dibagikan pada setiap konsumen yang berbelanja minimal Rp 500.000 pada saat pembukaan toko.

“Saya senang bisa berkolaborasi dengan Uniqlo Indonesia. Untuk desain tote bag saya menggabungkan budaya Jepang dan Bandung, di antaranya dalam desain ada gambar gedung sate, angklung, gunung fuji, dan motif batik megamendung,” jelas Yudi.

Michiaki Tanaka, Direktur dan CO-COO Fast Retailing Indonesia mengatakan ke depan Uniqlo berencana akan melakukan kolaborasi secara berkesinambungan dengan komunitas dan UKM Bandung. “Misi perusahaan kami adalah berjalan dan hidup bersama dengan komunitas setempat, berusaha menjadi teman bagi komunitas dan UKM Bandung agar sama-sama berkontribusi untuk Bandung,” kata Michiaki.

 


Reporter Danielisa Putriadita
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]