kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) bakal lebih masih kembangkan ritel


Minggu, 12 Agustus 2018 / 15:17 WIB
Catur Sentosa Adiprana (CSAP) bakal lebih masih kembangkan ritel
ILUSTRASI. Kolaborasi CSAP dengan SCG


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masuknya SCG Retail Holding Company Limited sebagai pemegang saham PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membuat rencana ekspansi perusahaan lebih bergairah. Perusahaan mengatakan akan menginjak pedal ekspansi, khususnya untuk segmen ritel Mitra 10 dan Atria.

Bahkan pada minggu lalu, perusahaan menyuntik PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) sebesar Rp 100 miliar, CMSS adalah anak usaha bergerak di perdagangan ritel modern bahan bangunan dengan merk Mitra10. Tujuannya adalah untuk pengembangan dan pembukaan gerai Mitra10 termasuk pembelian barang dan kebutuhan modal kerja.

Idrus Hermawan Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyampaikan bahwa setidaknya perusahaan akan membangun dua gerai Mitra10 sampai akhir tahun nanti. Selain itu, dengan masuknya SCG, perusahaan akan menguatkan segmen ritel milik CSAP ke depannya.

“Kami punya visi dan misi yang sama, kami akan kembangkan Mitra10, tentu mereka punya pengalaman di material itu secara global. Mereka dan kami akan bersinergi kembangkan produk baru dan inovasi,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/8).

Inovasi yang dilakukan adalah mensinergikan networking milik SCG dengan CSAP, disamping itu juga akan meningkatkan produktivitas dalam supply chain, logistik dan pengembangannya. Perusahaan juga akan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki SCG untuk bisa mengembangkan ritel jauh lebih masif.

“Kami sama-sama melakukan penguatan di ritel, mereka (SCG) di negera asalnya sudah memiliki jejaring ritel mereka, jadi yang kami lakukan adalah bersinergi,” lanjutnya.

Catatan Kontan.co.id, SCG saat ini tengah merampungkan pembelian 19,91% saham CSAP, sebelumnya perusahaan pelat merah Thailand itu sudah menggenggam 9,09% saham diperusahaan, artinya usai transaksi ini maka SCG akan menggenggam 29% saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×