kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus pada bisnis jasa migas, Ratu Prabu Energi (ARTI) getol cari kontrak baru


Rabu, 26 Agustus 2020 / 17:29 WIB
Fokus pada bisnis jasa migas, Ratu Prabu Energi (ARTI) getol cari kontrak baru
ILUSTRASI. perusahaan kontraktor minyak dan gas atau migas PT Ratu Prabu Energi Tbk. Foto Dok Ratu Prabu Energi


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) bakal fokus di segmen bisnis jasa penunjang minyak dan gas (migas). Untuk itu, ARTI getol mencari klien dan kontrak baru di tahun ini.  

Direktur ARTI Gemilang Zaharin mengungkapkan, pihaknya mengincar sejumlah kontrak dari klien yang bakal menggelar tender maupun penunjukan langsung. Paling tidak, ada enam perusahaan yang dibidik supaya bisa menggunakan jasa ARTI. "Kita masih ikuti proses tender keenam perusahaan tersebut," kata Gemilang seusai Public Expose yang digelar secara virtual, Rabu (26/8).

Salah satu klien potensial adalah Energi Mega Persada (EMP). Gemilang bahkan menargetkan sudah bisa memulai pekerjaan untuk EMP pada bulan depan. Selain EMP, sambungnya, klien potensial ARTI lainnya ialah PHE Wailawi dan Kangean Ltd.

Sayangnya, Gemilang tidak membeberkan besaran belanja modal alias capital expenditure (capex) yang dianggarkan ARTI untuk menunjang bisnisnya. Yang jelas, dia mengatakan bahwa di akhir 2020 ini ARTI berencana untuk menambah dua unit rig untuk pengerjaan workover.

Baca Juga: Ini langkah Ratu Prabu Energi (ARTI) yang berupaya lepas dari suspensi dan delisting

Gemilang bilang, pengadaan dua unit rig workover dibutuhkan untuk menambah empat unit rig yang dimiliki ARTI saat ini. Dengan begitu, pendapatan bisnis ARTI diharapkan bisa terdongkrak naik mulai tahun depan. "2 unit rig ini untuk workover, pembersihan sumur-sumur minyak, rig sejenis ini kami sudah punya empat unit. Kami harapkan akan dapat menambah revenue mulai tahun 2021," terang Gemilang.

Asal tahu saja, ARTI beroperasi melalui anak usahanya, yakni PT Lekom Maras yang saat ini bergerak di bidang jasa migas yang terkait Tubular Services Division (TSD), Hydraulic Work Over (HWO), serta Construction Engineering Divisioan (CED) dan Non Destructive Testing (NDT). Selain di jasa migas, PT Lekom Maras juga bergerak di bidang properti. 

Namun, dengan mempertimbangkan pasar properti yang cenderung stagnan apalagi ditekan pandemi covid-19, PT Lekom Maras bakal fokus di jasa migas. Sedangkan divisi properti bakal difokuskan PT Ratu Prabu Tiga. "Sehingga nantinya bisa fokus ke lini bisnis jasa migas. Kami akan lakukan spin off terhadap divisi properti pada akhir tahun ini," sebut Gemilang.




TERBARU

[X]
×