kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerai legendaris McD Sarinah resmi tutup 10 Mei, begini reaksi netizen


Jumat, 08 Mei 2020 / 03:56 WIB
Gerai legendaris McD Sarinah resmi tutup 10 Mei, begini reaksi netizen


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. McDonald's Indonesia mengumumkan gerai McD Sarinah Thamrin akan resmi tutup secara permanen pada Minggu 10 Mei 2020. McD Sarinah adalah gerai pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir melayani pelanggan.

"Terlalu banyak cerita dan kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan," tulis manajemen McD Indonesia di akun twitternya, @McDonalds_ID, Kamis (7/5).

Berdasarkan permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, McD Sarinah harus angkat kaki. Sarinah segera merenovasi gedung sekaligus melakukan perubahan strategi bisnis.

Baca Juga: Makin Kenal Makin Sayang, McDonald's buka kesempatan konsumen lihat dapurnya

Dengan berat hati, manajemen McD Indonesia akan menutup secara permanen gerai legendaris mereka di Sarinah Thamrin, mulai Minggu 10 Mei 2020 pukul 22:05 WIB.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terupakan di McD Sarinah," ungkap manajemen McD.

Penutupan McD Sarinah mendapatkan tanggapan beragam dari para netizen. Ada yang merasa sedih dan jengkel. Sebab, McD Sarinah sudah lama hadir dan menjadi kenangan banyak pelanggan. Ada pula yang realistis lantaran tuntutan strategi bisnis pemilik Sarinah.

"Tega banget manajemen Sarinah. Ide siapa sih? Itu kan tempat makan, orang biasa kumpul dan makan di situ. Sudah hampir 30 tahun pula," akun @hendrina_reve mencuit.

Baca Juga: McD Donald's Indonesia bakal buka 40 gerai baru tahun ini

Netizen lain menanggapi. Menurut akun @budiid, hengkangnya McD dari Sarinah merupakan rencana lama. "Gedung dan kompleks Sarinah akan renovasi total dan akan terintegrasi dengan Stasiun MRT fase kedua, dari Stasiun MRT Sarinah ke Stasiun MRT Kota. Semoga McD Sarinah tetap ada ya," tulis pemilik akun @budiid.

Tak sedikit para netizen yang mengungkapkan kisah pribadinya di McD Sarinah. "My comport food and compfort place kalo sudah bingung mau makan siang apa atau makan malam apa pas lembur. Makannya di lantai 2 sambil lihat Jalan Thamrin," kenang pemilik akun @kinantiayu_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×