kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta banjir, PLN padamkan aliran listrik di beberapa kawasan


Minggu, 23 Februari 2020 / 09:25 WIB
Jakarta banjir, PLN padamkan aliran listrik di beberapa kawasan
ILUSTRASI. PLN padamkan aliran listrik di keberapa kawasan Jakarta yang dilanda banjir.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta dini hari tadi menyebabkan beberapa daerah terendam banjir. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik demi keselamatan masyarakat.

Tercatat, sebanyak 308 gardu listrik terdampak banjir. Saat ini, lima gardu listrik sudah menyala sedangkan 303 gardu listrik lainnya masih padam.

Baca Juga: Jakarta banjir lagi!

Beberapa wilayah di Jakarta yang masih padam antara lain Harapan Indah, Jl. Raya Bekasi, Jl. Raya Cakung Cilincing, Jl. Raya Pegangsaan, Jl. Kayu Tinggi, Johar Baru, Percetakan Negara, Kebon Kosong, Kepu, Pulomas, Jl. Garuda, Jl. Angkasa, Jl. Pulo Kambing, Jl. A. Yani, Pisangan Lama, Jl. Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. Gunung Sahari Raya, Bungur, Jl. Dermaga Duren Sawit, dan Kebon Nanas Selatan.

General Manager PLN UID Jakarta Rata Ikhsan Asaad mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya mulai tergenang air untuk mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB). Masyarakar juta diminta mencabut seluruh peralatan listrik yang masuh tersambung dengan stop kontak dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Masyarakat juga dapar menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah yang terdampak banjir.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering," kata Ikhsan dalam keterangan pers yang diterima Kontan, Minggu (23/2).

Ia melanjutkan, PLN juga akan memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman sebelum kembali menyalurkan energi listrik.

Baca Juga: Pemerintah pastikan lokasi ibu kota baru bebas banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×