kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karena sepak bola, produk Multisrada Arah Sarana (MASA) menjadi dikenal di Indonesia


Kamis, 28 Februari 2019 / 18:42 WIB
Karena sepak bola, produk Multisrada Arah Sarana (MASA) menjadi dikenal di Indonesia


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multisrada Arah Sarana Tbk (MASA) yakin bahwa menjadi sponsor sepakbola turut mendorong brand awareness masyarakat pada produk ban motor maupun mobil. 

Melalui brandnya Corsa dan Achilles, MASA kerap jadi sponsor untuk tim-tim ternama di Indonesia seperti Persib Bandung, Arema Malang, Bali United, hingga Semen Padang FC.

Direktur MASA, Uthan M Arief Sadikin mengatakan sepakbola merupakan wadah untuk branding hingga menaikkan brand value produknya. Menurutnya fans sepakbola dinilai tepat bahkan untuk produk ban seperti Corsa dan Achilles. 

"Di dunia ada beberapa yang disponsori merk-merk ban, itu common practice di Industri," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (28/2). Arief mengklaim di Indonesia MASA menjadi perusahaan ban pertama yang memanfaatkan sepakbola sebagai wadah promosi.

Berkat wadah promosi itupula Arief yakin salah satu brand-nya, Corsa menjadi brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. "Corsa dari 0% dulu kini sudah jadi produk nomor tiga di Indonesia setelah produk nomor satu dan nomor dua berasal dari Jepang," tambahnya.

Maklum, melalui sepakbola, merk yang menjadi sponsor suatu tim sepakbola bisa mudah tersebar, dibaca, hingga akhirnya diketahui oleh banyak masyarakat. 

Tidak hanya karena jersey itu dipakai oleh pemain idolanya, tetapi banyak fans yang rela merogoh koceknya membeli jersey tim kesayangannya untuk dipakai sehari-hari. Ketika dipakai sehari-hari itulah brand itu kian dikenal oleh masyarakat yang bahkan bukan penikmat sepakbola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×