kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oyo Hotels sediakan akomodasi bagi tenaga medis RS Gatot Soebroto


Kamis, 02 April 2020 / 19:56 WIB
Oyo Hotels sediakan akomodasi bagi tenaga medis RS Gatot Soebroto
Aplikasi Oyo. KONTAN/Muradi/2018/10/18


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. Oyo Hotels and Homes Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis dalam menangani wabah corona atau Covid-19. Supaya tenaga medis bisa mendapatkan akomodasi dengan fasilitas yang layak untuk beristirahat selama masa bertugas.

Alfian Lim, Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, mengatakan Oyo secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kelolaannya. “Kami berharap kontribusi ini dapat membantu mereka untuk tetap dapat menjaga kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan nyaman di tengah padatnya aktivitas.” kata Alfian dalam keterangan resmi, Kamis (2/4). 

Baca Juga: Blue Bird hingga Accor jadi angkutan dan tempat menginap bagi tenaga medis corona

Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi di tengah kekhawatiran para tenaga medis yang terpaksa harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekat karena berinteraksi langsung dengan pasien positif Covid-19 setiap harinya.

Baca Juga: Rawat pasien corona, tenaga medis sampai diusir dari tempat kos

Penyediaan akomodasi ini ditargetkan untuk staf dan tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, yaitu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Selain itu, Oyo sudah telah menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out.

Pada Februari lalu, Oyo sudah mengalokasikan dana sebesar US$ 200.000 di Asia Tenggara dan lebih dari 1 juta ribu (Rp 2,7 miliar) di Asia Tenggara dan lebih dari RMB  1 juta RMB (Rp 1,9 miliar)  di wilayah Tiongkok untuk menanggulangi Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×