kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN raih penghargaan untuk 10 programnya di ajang ISDA 2018


Sabtu, 08 September 2018 / 19:55 WIB
PLN raih penghargaan untuk 10 programnya di ajang ISDA 2018
ILUSTRASI. Bank Sampah Malang


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) meraih penghargaan untuk 10 program unggulan dalam ajang Indonesia SDGs Award (ISDA) tahun 2018.

ISDA sendiri digelar oleh Corporate Forum For Community Development (CFCD), yakni forum yang bersifat independen sebagai wadah komunikasi bagi para pelaku Corporate Social Responsibility (CSR) dan penggiat pemberdayaan masyarakat.

Ini menjadi kali pertama bagi PLN ikut dalam ajang ISDA. Namun, perusahaan listrik plat merah ini berhasil memboyong 10 penghargaan dari berbagai katergori.

Yakni; (1) Desa Wisata Pandansari Tonggak Kemajuan Ekonomi Warga (Platinum) diraih oleh PLN Disjateng & DIY, (2) Cahaya Di Kampung Nelayan (Platinum) diraih oleh PLN Wilayah Babel, (3) Pengelolaan Listrik Berbasis Masyarakat Desa Watupanjang Krucil Probolinggo (Platinum) diraih PLN Disjatim, (4) Perempuan dan Sampah Tepat Guna Bernilai Ekonomis Di Kota Bandung (Platinum) diraih oleh PLN Disjabar, (5) Pemanfaatan Lahan Tidur Mendukung Kesejahteraan (Gold) diraih oleh PLN P3BS.

Penghargaan lainnya ialah, (6) Air Bersih di Pesisir Jakarta Utara (Gold) diraih PLN Disjaya, (7) Pemberdayaan Petani Melalui Sistem Pertanian Organik Terintegrasi (Gold) diraih PLN TJBT, (8) Sumber Air Mudal untuk Kehidupan (Gold) diraih oleh PLN Disjateng, (9) Pengelolaan DAS Berbasis Masyarakat Dalam Skema Imbal Jasa Lingkungan di DAS Besai (Silver) diraih oleh PLN KITSBS, dan (10) Geliat Usaha Mandiri di Bawah Jalur SUTT Namang (Silver) diraih oleh PLN Wilayah Babel.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka, menyambut baik anugerah Indonesian SDGs Award 2018 ini. Made berharap CFCD bisa terus mengkomunikasikan dan memberi pemahaman kepada publik atas aksi-aksi nyata Sustainable Development Goals (SDGs).

Termasuk untuk mengembangkan intensif kepada pelaku SDGs dan penghargaan kepada pelaku usaha SDGs baik BUMN maupun swasta. “PLN mendukung semua upaya yang berdampak nyata terhadap SDGs di Indonesia. Program-program CSR PLN selama ini diharapkan bisa menjangkau semua masyarakat" kata Made melalui keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (7/9).

Sebagai informasi, sebanyak 56 perusahaan terdaftar sebagai peserta ISDA 2018. Ajang ini menominasikan 129 kategori program SDGs terkait dengan pencapaian 12 dari 17 tujuan SDGs. Indonesian SDGs Award juga memiliki 13 kategori perseorangan dari tingkat manajemen, lapangan dan pelaku mitra.

Program CSR yang diikutsertakan mesti memenuhi sejumlah parameter yang diharapkan bisa memberi efek positif bagi masyarakat dan pelaku usaha. Program ini juga diharapkan dapat menjalin sinergitas, terutama antara pemerintah, perusahaan, akademisi dan praktisi, guna mencapai target SDGs di Indonesia pada tahun 2030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×