Reporter: Adi Wikanto |
JAKARTA. Tahun ini, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta dan Tangerang (Disjaya) berencana menambah 20 posko layanan untuk meningkatkan layanan ke pelanggan. Selain itu, juga agar lebih cepat memperbaiki kerusakan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
Saat ini, PLN Disjaya memiliki 41 posko layanan yang tersebar di kawasan Jakarta dan Tangerang. Jumlah ini melayani sekitar 3,5 juta pelanggan. “Kami akan mendekatkan diri ke pelanggan dengan memperbanyak posko layanan,” kata Willy Purnomo.
Willy menghitung, saat ini beban setiap posko terbilang sangat besar. Untuk area Kramat Jati misalnya, harus melayani pelanggan PLN di Condet, Lenteng Agung, Ciracas, Pasar Minggu, Pondok Gede, Kampung Melayu, Pondok Kopi, dan Rawamangun. “Agar layanan lebih efektif dan cepat, beban setiap posko harus dikurangi,” kata Willy.
Selain itu, PLN Disjaya juga akan menambah agen call center 123. Saat ini, baru tersedia 24 agen. Akibatnya, saat terjadi gangguang menyeluruh, banyak keluhan pelanggan yang tidak tertampung. Bahkan, untuk masuk pun sangat sulit. “Kami akan menambah menjadi 100-200 agen call center,” kata Willy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News