kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

2017, penjualan e-commerce akan capai US$ 10,9 M


Sabtu, 23 Desember 2017 / 15:31 WIB
2017, penjualan e-commerce akan capai US$ 10,9 M


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis e-commerce di Indonesia terus mengalami pertumbuhan. Hal ini tercermin dari analisa kejadian dan persaingan e-commerce Indonesia berdasarkan Google, jumlah pengunjung, aplikasi mobile dan media sosial yang baru-baru ini dirilis oleh iPrice Group.

Dalam siaran pers, iPrice Group menyatakan berdasarkan riset terbaru dari Google Temasek, di tahun 2017 penjualan e-commerce akan mencapai US $ 10,9 miliar. Jumlah ini meroket sebesar 41% dari angka US $ 5,5 miliar yang dicapai pada tahun 2015.

Laporan Google juga menyebutkan ketertarikan konsumen terhadap e-commerce tumbuh pesat di Asia Tenggara. Data ini berdasarkan jumlah search volume dari nama-nama e-commerce yang meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 2 tahun di Google Search.

Di tahun 2017 ini, iPrice Group juga melihat beberapa fenomena menarik terkait pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Di antaranya adalah:

- Pergerakan agresif Alibaba. Pertama adalah peningkatan sahamnya ke Lazada Indonesia dari 51% menjadi 83%. Beberapa bulan setelahnya, mereka mengalirkan dana investasi sebesar US$ 1,1 miliar ke Tokopedia.

- Pemain baru besar di Asia Tenggara yakni Amazon memasuki Singapura dan Australia. Salim Group dan Lotte meluncurkan e-commerce baru bernama iLotte.

- Kampanye belanja online besar-besaran dari e-commerce saat 11.11 dan 12.12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×