kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

4 hotel di Bali masuk 100 hotel terbaik di dunia, Capella Ubud peringkat 1


Senin, 13 Juli 2020 / 08:26 WIB
4 hotel di Bali masuk 100 hotel terbaik di dunia, Capella Ubud peringkat 1
ILUSTRASI. Hotel Capella Ubud, mendapat penghargaan nomor 1 pada hotel terbaik di dunia 2020


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Lima hotel di Indonesia masuk dalam penghargaan 100 Hotel Terbaik di Dunia menurut survei World’s Best Awards oleh Travel+Leisure. Sebanyak empat diantara hotel terbaik di dunia tersebut berada di Bali.

Daftar 100 Hotel Terbaik di Dunia ini berdasarkan penilaian hotel-hotel yang tersebar di enam benua. Adapun jenis hotel yang masuk dalam survei tersebut beragam. Mulai dari pondok safari di Serengiti, hotel ala istana India di Rajasthan, hingga penginapan mewah bertingkat di London dan Tokyo.

Baca juga: Pertamedika IHC ambil alih saham bersyarat tujuh RS BUMN, berikut skemanya 

Melansir Travel and Leisure, majalah wisata berbasis di Amerika Serikat, Asia merupakan pengisi daftar terkuat yang diwakilkan dengan sangat baik oleh Asia Tenggara.

Beberapa properti dalam salah satu bagian dalam benua Asia tersebut masuk dalam daftar Top 100. Dalam daftar 100 terbaik tersebut, ada lima hotel di Indonesia yang masuk di dalamnya. Empat di antaranya berada di Pulau Bali.

World’s Best Awards merupakan hasil penilaian para pembaca Travel+Leisure. Hotel-hotel ini dinilai berdasarkan beberapa karakteristik yakni kamar, fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhan.

Nah, berikut empat hotel di Bali yang masuk dalam daftar 100 hotel terbaik di dunia versi Travel + Leisure:.

1. Capella Ubud Hotel

Penginapan ini mendapatkan skor 99,85 dan menduduki peringkat nomor satu. Seorang pembaca Travel and Leisure menuturkan, pengalamannya menginap di tempat ini sangat menakjubkan.

Sementara pembaca lain mengatakan bahwa Capella Ubud Hotel memiliki pelayanan yang dipersonalisasi dengan baik. Karyawannya pun sangat perhatian.

Poin lain yang membuat penginapan ini menarik adalah rancangannya yang dikelilingi oleh pedesaan kecil, pura, dan sawah hijau di Lembah Keliki. Di sana terdapat sebuah jembatan gantung yang membawa tamu ke kamar suite. Interior yang ditawarkan memiliki aura penjelajah, namun tetap mewah dengan kayu jati dan barang-barang antiknya.

Selama menginap di sana, tamu akan benar-benar merasa seperti sedang berada di tengah hutan dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun dari berbagai sisi. Ada juga Sungai Wos yang mengalir di bawah. “Ini merupakan pengalaman yang ajaib di pulau para dewa,” ujar salah satu tamu, mengutip Travel and Leisure.

Capella Ubud Hotel terletak di Jalan Raya Dalem, Keliki, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.   

Selanjutnya : The Ritz-Charlton

2. The Ritz-Carlton

The Ritz-Carlton mendapatkan skor 98,85 dan menduduki peringkat nomor empat hotel terbaik di dunia. Penginapan ini menawarkan resor dengan pemandangan langsung ke arah pantai. 

Baca juga: Lelang rumah sitaan bank hanya Rp 320 juta, di perumahan Sawangan, Depok 

Hotel ini memadukan gaya tropis modern dan elemen arsitektur khas Bali. Penginapan ramah keluarga tersebut terkenal akan pelayanannya.

Selain memiliki enam restoran, The Ritz-Carlton juga memiliki spa, banyak kolam renang, dan klub anak-anak. Banyak pembaca Travel and Leisure menuturkan, mereka seringkali tidak meninggalkan properti. Ritz-Carlton terletak di Jalan Raya Nusa Dua Selatan Lot III Sawangan, Nusa Dua.

Selanjutnya Belmond Jimbaran Puri

3. Belmond Jimbaran Puri

Penginapan ini diberi skor 97,50 dan berhasil menduduki peringkat nomor 23 hotel terbaik di dunia. Belmond Jimbaran Puri terletak di pantai berpasir putih yang memiliki banyak pohon kelapa. 

Resor ini terdiri dari pondok dan vila yang terbentang di atas tanah seluas 1.292 kaki persegi. Menurut situs resminya, mereka menawarkan berbagai macam kegiatan agar pengalaman menginap para tamu semakin menarik.

Beberapa di antaranya adalah berkunjung ke pura sembari mengenakan pakaian tradisional Bali, mengikuti kelas memasak hidangan Bali, berkunjung ke pasar ikan Jimbaran, dan mengikuti kegiatan yoga, tai chi, dan meditasi. Belmond Jimbaran Puri terletak di Jalan Uluwatu, Yoga Perkanthi, Jimbaran, Kabupaten Badung.

Selanjutnya The Mulia

4. The Mulia

Penginapan ini memiliki skor 96,73 dan berhasil menyabet peringkat nomor 35 hotel terbaik di dunia. The Mulia memiliki sebuah kolam renang raksasa yang dikelilingi oleh patung-patung besar.

Mereka juga memiliki kamar-kamar yang modern dan mewah. Bahkan, beberapa suite memiliki jacuzzi tersendiri di balkon. The Mulia terletak di Jl. Raya Nusa Dua Selatan Kawasan Sawangan Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

( Nabilla Ramadhian)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Hotel di Bali Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia, Apa Saja?", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×