kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 PO bus mewah dari Jakarta ke Surabaya, berapa tarifnya?


Selasa, 06 April 2021 / 11:13 WIB
5 PO bus mewah dari Jakarta ke Surabaya, berapa tarifnya?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika ingin melakukan perjalanan ke luar kota, seperti ke Surabaya, silakan mencoba menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pilihan ini menjadi alternatif yang ekonomis saat pandemi. 

Infrastruktur jalan yang semakin baik membuat waktu tempuh Jakarta – Surabaya menjadi makin singkat. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan penumpang agar lebih maksimal, berbagai Perusahaan Otobus (PO) menyediakan layanan yang super mewah. Misalnya kelas dengan sleeper seat, bahkan sampai bus tingkat. 

Berikut ini ada 5 PO bus dengan layanan mewah yang memilik trayek Jakarta – Surabaya. PO bus tersebut yaitu Sinar Jaya, Lorena, Damri, Harapan Jaya dan Rosalia Indah. 

1. PO Sinar Jaya

Untuk PO Sinar Jaya, tersedia dua pilihan layanan, Suites Class dan Double Decker. Untuk Suites Class, menggunakan bus khusus dengan semua bangkunya yang bisa direbahkan sampai 140 derajat. Kemudian tersedia juga sistem hiburan AVOD di setiap bangkunya. 

Baca Juga: Ini perbedaan masa berlaku GeNose C19, PCR dan rapid test untuk naik kereta

Sedangkan untuk Double Decker, PO Sinar Jaya menawarkan kursi dengan leg rest yang diatur dengan susunan 2-2. Fasilitas seperti AVOD juga tersedia di setiap bangkunya untuk menemani perjalanan penumpang. 

Untuk Suites Class, dibanderol Rp 430.000 dan Double Decker Rp 270.000. 

2. PO Lorena

PO kedua, Lorena menawarkan kelas Super Executive yang menggunakan bus tingkat atau double decker. Dengan susunan kursi 2-2, penumpang mendapatkan fasilitas berupa leg rest dan AVOD di setiap kursinya. Lorena membanderol tiket Jakarta – Surabaya Rp 370.000. 

Baca Juga: Dua Bandara Angkasa Pura I mulai gunakan GeNose C-19 per 1 April 2021




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×