kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AC Inverter Terbaru LG Meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga 26,31%


Rabu, 04 Oktober 2023 / 12:19 WIB
AC Inverter Terbaru LG Meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri Hingga 26,31%
ILUSTRASI. PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan keberhasilan perangkat pendingin ruangan (air conditioner ? AC) terbaru, LG Dualcool New Eco, dalam meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 26,31%.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT LG Electronics Indonesia menyebut,  keberhasilan perangkat pendingin ruangan atau air conditioner (AC) terbarunya, LG Dualcool New Eco, meraih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) hingga 26,31%. Pencapaian ini sekaligus semakin mempertinggi rentang nilai keseluruhan TKDN.

“Ini dukungan LG pada kebijakan Pemerintah Indonesia untuk terus memperbesar kandungan dalam negeri,” ujar Mike Kim, Product Director Air Solution  LG Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (4/10).

Terkait dengan produksi AC didalam negeri, LG tercatat telah memiliki dan memusatkan di kawasan Legok. Tangerang. Pabrik ini menjadi basis produksi LG bagi AC untuk hunian. Pabrik yang sama juga akan menjadi tempat produksi bagi AC LG tipe standar model terbaru dengan berbagai kapasitas pendinginan.

Baca Juga: LG Electronics Menargetkan Penjualan Capai US$ 77 Miliar pada Tahun 2030

AC LG Dualcool Eco yang memiliki kapasitas pendinginan dari ½ PK hingga 2 PK ini memiliki rentang nilai TKDN dari 9,61% hingga 23,66%. AC ini hadir dengan membawa keistimewaan pada kesenyapan sepanjang pengoperasian. Inovasi LG pada perangkat motor dan kompresor seri AC LG New Eco ini membuatnya memiliki tingkat kebisingan hanya mencapai 18 decibel. Sebagai pembanding, tingkat kebisingan ini terhitung hanya separuh dari tingkat kebisingan sebuah ruang perpustakaan yang tenang yang memiliki tingkat kebisingan rata-rata setinggi 36 decibel.

Pengguna juga mengaktifkan AC dengan daya listrik lebih rendah dari kebutuhan normalnya. Terdapat empat pengaturan daya listrik mulai dari 100%, 80%, 60% hingga 40%.

“Fitur pengaturan daya listrik ini  memungkinkan pengguna lebih menghemat listrik sesuai kebutuhan tanpa mengorbankan kenyamanan,” ujar Abhinyano, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×