Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) merambah chat dan social commerce sebagai inovasi belanja konsumen. Dengan kemudahan akses dan jangkauan yang luas, transaksi chat dan social commerce digadang-gadang bakal terus tumbuh.
General Manager Marketing Ace Hardware Indonesia Yoelius Saputra melihat, chat commerce dan social commerce sebagai salah satu peluang di era digital. ACES ingin memberikan kemudahan saluran penjualan baik secara offline maupun online untuk memenuhi kebutuhan rumah dan gaya hidup pelanggan.
“ACES sebagai the helpful place salah satunya diwujudkan dalam berbagai kemudahan berbelanja bagi pelanggan melalui inovasi, termasuk inovasi dalam saluran penjualan baik secara offline maupun online untuk memenuhi kebutuhan rumah dan gaya hidupnya,” kata Yoelius kepada Kontan.co.id, Kamis (13/7).
Baca Juga: Ada Tren Belanja Online Baru, Begini Dampak dan Rekomendasi Saham Emiten Ritel
Penggunaan sosial media kini dapat membuka peluang bagi bisnis ritel, salah satunya penggunaan chat commerce untuk berbelanja dengan cara lebih interaktif. WhatsApp Business tumbuh pesat dalam tiga tahun terakhir. Kenaikan penggunanya mencapai empat kali lipat atau 200 juta pengguna aktif.
ACES mengantisipasi maraknya tren chat commerce & social commerce dengan menghadirkan solusi omni-channel untuk memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi salah satunya melalui aplikasi MISS ACE.
“Solusi omni-channel untuk memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara online maupun offline melalui MISS ACE dan ruparupa. Berbagai layanan penjualan online tersebut tentunya didukung strategi creative marketing,” tambah Yoelius.
Metode belanja ini memang semakin naik daun dengan difasilitasi oleh platform aplikasi chatting dan media sosial. Mulai dari Grup Meta (Facebook, WhatsApp, dan Instagram) hingga TikTok Shop yang kian digandrungi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News