kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware Indonesia (ACES) tidak naikkan harga jual di tahun ini


Selasa, 27 November 2018 / 13:48 WIB
Ace Hardware Indonesia (ACES) tidak naikkan harga jual di tahun ini
ILUSTRASI. Gerai Ace Gancit Siap Menyambut Natal dan Tahun Baru


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menyampaikan sepanjang tahun ini perusahaan tidak sama sekali menaikkan harga jual. Padahal tahun ini fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) cukup dalam dengan kurs yang pernah menembus Rp 15.000 per dollar AS.

Prita Wardhani, Public & Cutomer Relations Manager ACES menyampaikan bahwa saat ini perusahaan memiliki strategi pricing policy yang baik. Oleh karena itu, perusahaan sama sekali tidak melakukan peningkatan harga meski beberapa bulan terakhir fluktuasi rupiah cukup tinggi.

“Sampai dengan akhir tahun tidak ada kenaikan harga, harga stabil. Dari awal tahun tidak ada kenaikan harga dan tahun ini kan juga sudah mau selesai, jadi kami pastikan tidak ada kenaikan harga,” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/11).

Sementara, Wendy Rustandy, Departement Head ACES menyampaikan selain menjual produk international brand, perusahaan juga memiliki produk private label. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan tidak hanya produk yang baik tetapi juga harga yang baik.

Yang jelas, dengan startegi pricing policy yang tepat serta jumlah gerai yang terus mengalami pertumbuhan, perusahaan yakin pertumbuhan bisnis akan terjadi. Oleh karena itu, strategi untuk menjaga harga stabil merupakan kunci untuk memenangkan persaingan.

“Karena kami bersaing, kalau tidak bersaing ya gampang saja menaikkan harga. Kalau bersaing kan sesntif terhadap harga, kalau yang lain harganya tetap dan kami naikkan ya ditinggalkan (pelanggan). Yang pasti kami berikan quality service dan harga yang affordable itu yang kami jaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×