kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acer Indonesia Ungkap Bisnis Laptop Gaming Kian Menantang Tahun Ini


Jumat, 08 Maret 2024 / 15:11 WIB
Acer Indonesia Ungkap Bisnis Laptop Gaming Kian Menantang Tahun Ini
Produk laptop gaming terbaru Acer Indonesia.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis laptop gaming dinilai akan semakin menggeliat tahun ini. Pasalnya, dari sisi permintaan terus menunjukkan tren yang positif dari tahun ke tahun.

Marketing Communications Manager Acer Indonesia, Renaldy Felani mengatakan, prospek bisnis untuk produk laptop gaming akan cukup menantang di tahun ini. Ia menjelaskan, beberapa perusahaan laptop kini mengeluarkan produk laptop gaming terbaiknya, baik untuk segmen entry level, middle maupun high end.

"Laptop gaming masih menjadi seksi untuk Acer Indonesia, karena laptop ini tidak hanya diperuntukkan untuk sektor gaming tapi juga menjadi benchmark untuk para kreator dan kebutuhan komputasi lainnya. Secara market size memang tumbuh terus," kata Renaldy saat ditemui Kontan di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (7/3) malam.

Renaldy mengungkapkan, produk laptop gaming yang dijual Acer Indonesia paling laris terjual di rentang harga Rp 10 juta - Rp 15 juta. Untuk menggaet pelanggan, Acer Indonesia pun telah menyiapkan sejumlah produk varian terbarunya.

"Tahun ini variannya Helios 16 kita sebutnya middle, lalu kita punya Helios 18 untuk high end, lalu di bawahnya kita punya Nitro V 15. Untuk versi tipisnya juga kita akan mengeluarkan di kuartal II-2024 awal, namanya Triton Neo 16. Itu laptop tipis tapi untuk gaming," ucapnya.

Baca Juga: Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 dengan Prosesor Intel Core 14

Merilis Produk Predator Helios Neo 16

Yang terbaru, Acer Indonesia resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX Seri 40.

Peningkatan prosesor di laptop Predator Helios Neo 16 memberikan kekuatan multitasking dan peningkatan performa yang lebih tinggi, untuk bermain gim, streaming video, maupun bekerja, hingga kinerja Artificial Intelligence (AI), dan penggunaan multitasking untuk aplikasi pekerjaan kreatif.

Head of Product Acer Indonesia, Theresia Handywati mengatakan popularitas laptop gaming di Indonesia terus meningkat seiring tumbuhnya industri esports dan konten kreator. Untuk itu, Acer Indonesia sebagai meluncurkan laptop gaming terbaru dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ke-14.

"Predator Helios Neo 16 terbaru dirancang untuk meningkatkan pengalaman komputasi dan bermain gim pengguna ke tingkat yang belum pernah dirasakan sebelumnya," kata Theresia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (7/3).

Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) Intel Core HX series generasi ke-14 sudah tersedia di seluruh kanal penjualan online dan offline Acer Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 26 jutaan. Namun, khusus pemesanan pada masa pre-order, Acer Indonesia memberikan potongan harga hingga 2,5 juta rupiah. Adapun, masa pre-order berlangsung hingga 31 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×